oleh

Atasi Gejolak Harga, Polda Gelar Pasar Murah

jabarekspres.com, BANDUNG –  untuk mengendalikan gejolak harga-harga Kebutuhan bahan pokok menjelang Ramadan, Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar pasar murah untuk memudahkan masyarakat memnuhi kebutuhan pokok selama Ramadan.

Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, diadakan pasar murah merupakan upaya preventif dari Satuan tugas Pangan.Sebab, bila hanya melakukan penindakan, pengendalian harga yang dilakukan pemerintah tidak akan maksimal.

“Pencegahan lebih baik. Jadi pasar murah ini untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, dan mencegah spekulan untuk bermain harga,” kata Anton pada saat louncing pasar murah di Halaman Mapolda Jabar kemarin (22/5)

Baca Juga:  Andre Taulany Siap Calonkan Diri Jadi Wakil Rakyat

Menurutnya, untuk kedepan penyelenggaraan pasar murah akan dilakukan dilingkungan pesantren atau kampus. Sehingga, dalam penetrasinya bisa langsung mengendalikan fluktuasi harga pasar, bukan mencari keuntungan.

“Ini sebagai upaya agar masyarakat mendapat harga murah,” ucapnya.

Selain itu, stok kebutuhan pokok yang ada tidak terbatas.Sebab, bila nantinya kekurangan Perum Bulog siap men-dropping. Pasar murah bakal diadakan di seluruh Polres yang ada di wilayah hukum Polda Jabar. ]

Baca Juga:  Soal Kuota Penerima BPUM, Pemda KBB Akui Belum Mengetahui Secara Pastinya

“Untuk saat ini, Polda Jabar yang pertama mengadakan Pasar Murah, kalau Polda lain akan mengadakan silakan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk stok awal, pihaknya menyiapkan 270 ton daging, 540 ton gula, 810 ton beras, 270 ton minyak goreng, 135 ton bawang merah, serta 135 ton bawang putih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga