Dibully Netizen, Essien Minta Maaf

jabarekspres.com, BANDUNG – Gagalnya Michael Essien mengeksekusi pinalti pada laga menjamu Borneo FC masih jadi perbincangan di media sosial, terutama twitter dan instagram.

Kegagalan Essien itu dituding karena dia sering heureuy saat latihan dan terbawa pada saat laga tanding. Dalam sebuah video yang diunggah TRIBUN BOBOTOH‏ @tribunbobotoh memperlihatkan aksi Essien tengah heureuy, dia terlihat adu tinju dengan pemain lainnya kemudian datang Carlton Cole seorang melerai. Biaanya Essien melakukan keisengannya itu usai latihan karena tak hanya itu, dalam latihan sebelum pertandingan melawan Borneo FC di stadiosn Sidolig, Essien malah sempat-sempatnya memakai alat pemotong rumput.

Essien kudu rada di press sigana, tong loba hereuy ai maen di PERSIB mah!,” sebut VIKING CAMPAKA‏ @vikingcampaka.

”Ceuk saya mah Essien,  Cole,  Maitimo jadikeun we ujung tombak Persib di acara event neangan duit, tapi lain ujung tombang keur lapangan,” sebut IG: GilangMahesa‏ @Gilang_Mahesa.

Tapi tak hanya yang menyindir penampilan Essien, ada pula supporter Persib yang membela pemain asal Ghana itu. ”Aya nu nyebut Essien butut sok sia nu maen kos nu belul, lainna ngomen,” supriatnaagus102 celetuknya di akun instagram Essien.

Pinalty mah bonus mang , salahkeun mah nu nyieun strategi na eweuh parobahan , monoton , geus menang ngadon bertahan, geus ka baca ku lawan na oge . Cing atuh ulah make 4-2-3-1 wae , cobaan 4-4-2 duetkeun si Cole jeng si SVD sugan jadi duet Ipin Upin .,” tulis adityarizkydwi.

Pada laga kontra Borne FC tersebut, status Essien sebagai starter untuk kali kedua bagi Persib, dalam duel tersebut Essien membuang peluang emas. Essien gagal menciptakan gol dalam eksekusi hadiah penalti.

Menyikapi hal itu, mantan Pemain Persib Bandung Yudi Guntara menilai penampilai Essien memang kurang bagus sejak kali pertama direkrut. Dia menilai, Persib tak akan mempertahankannya hingga akhir musim. Bahkan dia memprediki pemain asal Ghana itu akan dilepas pada paruh musim ini.

Marquee player Persib Bandung itu buka suara terkait kegagalannya saat mengeksekusi tendangan penalti, Sabtu (20/5) lalu. Dia menampik tudingan jika apa yang dilakukannya itu heureuy. Essien berdalih jika dirinya ingin melakukan penalti dengan gaya panenka atau menchip bola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan