oleh

Kadin Fasilitasi Pelaku UMKM

jabarekspres.com, SOREANG – Untuk meningkatkan aksebilitas dan memajukan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) saat ini telah berdiri organisasi Paguyuban Usaha Kecil dan Menengah.

Ir H Feri Sandiana Ketua Kamar Dagang Industri Indonesia (Kadin) Feri Sandiana mengatakan keberadaan Paguyuban ini akan memberikan warna sendiri terhadap dunia usaha. Sehingga, perlu ada sinergitas dan kerjasama

Menurutnya, keberadaan pelaku usaha kecil menengah memiliki arti penting bagi perkembangan dan pertumbhan perekonomian suatu wilayah. Sebab, dengan banyaknya wirausaha mengindikasikan pengusaha-pengusaha baru akan segera hadir dalam dunia bisnis.

“Wirausaha itu banyak memiliki manfaat, salah satunya penyerapaan tenaga kerja dan peningkatan pertumbuhan perekonomian,”jelas Feri ketika ditemui pada acara Sailulungan Fair kemarin (4/3)

Dirinya menilai, selama ini Kadin selalu terbuka dan mengharapkan agar para pelaku usaha ikut bergabung bersama. Baik itu skala Kecil ataupun menengah.

Dalam perkembanganya Kadin selalu memberikan peluang untuk pembinaan bagi para Wirausaha yang baru memulai usaha melalui bimbingan dan pelatihan manajemen.

Selain itu, sesama anggata Kadin akan saling memberikan Informasi terhadap perkembangan dalam dunia usaha, sehingga satu sama lain akan memiliki keterikatan dalam menjalankan bisnis.

Sedangkan untuk para pelaku usaha kecil dan menengah pihaknya akan melakukan pendataan sebagai konsep awal untuk melakukan penggalian potensi dan pengembangan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.