PDIP Targetkan Sapu Bersih Pilkada Serentak

jabarekspres.com, BANDUNG – Jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 16 kabupaten/kota, DPD PDIP Jabar menargetkan kemenangan di seluruh daerah.

Bendahara DPD PDIP Jabar Waras Warsito mengatakan, sesuai dengan arahan dari DPP Sekjen Pust Hasto Karyo, kemenangan akan menjadi target mutlak dalam Pilkada nanti. Sebab, saat ini hampir di seluruh 16 kota/kabupaten lembaga legislatif PDIP mendominasi kursi dewan. ”Jadi kalau target kemenagan bagi PDIP adalah hal yang wajar,” jelas Waras ketika ditemui di Gedung DPRD, kemarin (4/3).

Dirinya menuturkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengumpulkan seluruh DPC kabupaten/kota se-Jabar untuk diberikan arahan langsung terkait target kemenangan Pilkada serentak dan Pilgub 2018 nanti.

Disinggung mengenai rencana persiapan pemilihan Wali kota (Pilwalkot) di Bandung, dia mengungkapkan, sejauh ini partai PDIP telah memiliki kader-kader terbaik yang siap maju dalam Pilwalkot.

Dirinya mengakui, sejauh ini untuk Pilwalkot sudah banyak beredar nama-nama yang bakal meramaikan Pilwakot Bandung. Salah satunya, Wakil Wali Kota Oded M. Danial atau Sodik Mujahid dari Gerindra.

Namun, disinggung soal Gatot Tjahyono, dia menilai, Gatot sudah mengumumkan keinginannya tersebut sudah sejak lama.

”Saya lihat juga sekarang pak Gatot rajin bersosialisasi langsung ke masyarakat bahkan menurut survei popularitasnya sudah banyak dikenal masyarakat,” kata dia.

Waras menambahkan, berbekal pengalaman berbagai organisasi baik politik dan lembaga legislative, dia meyakini Gatot adalah kader terbaik yang dimiliki partai saat ini. Sehingga sangat layak bila maju mencalonkan dirinya menjadi calon Wali Kota Bandung. (yan/rie)

Tinggalkan Balasan