Bersama dalam Nada Rolling Stone

jabarekspres.com, BANDUNG – Puluhan musisi dan budayawan tanah air sukses menghentak acara Big Bang! Sampurastun Jilid 2 di Gudang Persediaan PT KAI, Jalan Sukabumi Nomor 23, Kota Bandung, Minggu (30/4). Hadir dalam pagelaran akbar tersebut, puluhan bintang tamu seperti Bandung All Star (Ipang Lazuardi, Budi Dalton, Ari Juliant, Hari Pochang, Budi Abuy, Budi Arab, Belle Dalton, Ahmed Sabastio dan Budi Toonk) Brian Rock Feat: Boy Jagger, The Eksentrics, MangLayang Brother, Billy de kids, De Nors, Boomber, Barak 10, Pangklung, Bebegig Soekamantri dan Penampilan Best Player Audisi serta MC Soni Bebek dan Hani.

Para musisi tersebut bergantian menyanyikan lagu milik band sekaligus legenda hidup asal Inggris The Rolling Stones. Tak pelak, ratusan Stones Lover –sebutan fans The Rolling Stones– bersuka cita berjingkrak mengiringi ratusan lagu yang mengudara.

Event yang diapungkan oleh Jetu Network Indonesia bersama Supermusic.id tersebut, pun sukses menjadi ajang silaturahami dan reunian para pecinta band yang dinahkodai Mick Jagger cs.

Dengan tampilnya puluhan penampil, Stones Lover mendapat kesempatan mendengar lagu-lagu besar milik band yang dibentuk pada 1962 itu secara bergilir selama sehari penuh. Termasuk hits-hits macam Hurlem Shake, Paint it Black, Wild Horses, Jumpin’ Jack Flash, Satisfaction hingga Honky Tong Women. Belum lagi aransemen lagu yang tersuguh dikemas secara orisinal dengan tambahan gimmick kostum yang menyesuaikan dengan jaman dari setiap albumnya.

Alhasil, Sampurastun menjadi ajang nostalgia, bagi mereka para pengagum The Rolling Stones.

Budi Dalton yang juga penggagas Sampurastun bersama Jetu Network Indonesia menjelaskan, event ini, pada akhirnya sukses menunjukan bahwa bukan hanya sekedar perkumpulan dan event musik bagi Stones Lovers saja. Melainkan memberikan muatan positif baik bagi komunitas maupun masyarakat secara luas.

”Meskipun sempat terkendala alam (hujan, red). Antusiasme para Stoners tetap terlihat. Di luar antusiasme, event ini juga telah sukses menghasilkan gerakan positif. Sehingga konsep Sampurastun itu berbuah hasil seperti yang diharapkan. Sebagai bukti Stones Lovers Tangerang, Garut, Bekasi dan lain-lain rencanya akan membangun event serupa. Sampurastun memang diharapkan menjadi branding, jadi menjadi hal yang wajar selain untuk mendengarkan musik, nantinya ada gerakan sosial dan lainnya,” katanya disela kegiatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan