LSM PMPRI Gelar Baksos Untuk Jaga Keutuhan Bangsa

jabarekspres.com, CIMAHI – Menginspirasi generasi bangsa untuk peduli ke sesama dan menghargai jasa para pahlawan dalam peristiwa Bandung Lautan Api. LSM Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (PMPRI) menggelar sejumlah atraksi dan bakti sosial.

Ketua PMPRI Joker, peringatan Bandung Lautan Api yang ke-70 tahun ini sengaja diperingati dengan beberapa kegiatan bakti sosial dan pertunjukan seni budaya Sunda. ”Peristiwa Bandung Lautan Api yang terjadi merupakan sebuah sejarah perjuangan bangsa yang patut kita peringati. Karena disana ada peristiwa heroic dalam mempertahankan bangsa ini, yang diperjuangkan para pendhulu kita yang telah mengorbankan jiwanya untuk mempertahankan kemerdekaan. Tentu kami sebagai generasi penerus harus menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan bangsa,” terangnya, kemarin.

Dia menyebut, beberapa kegiatan yang digelar seperti khitanan massal, helaran budaya dan kegiatan lainnya. Menurutnya hal itu dilakukan untuk menginspirasi generasi muda untuk tetap menjaga keutuhan bangsa melalui fungsinya masing-masing.

BERKONTRIBUSI: Pembina LSM PMPRI Kapten Mamat Raidin berharap keberadaan pemuda harus bisa memberikan kontribusi positif.
BERKONTRIBUSI: Pembina LSM PMPRI Kapten Mamat Raidin berharap keberadaan pemuda harus bisa memberikan kontribusi positif.

Senada disampaikan Pembina PMPRI Kapten Mamat Raidin, keberadaam generasi muda harus memberikan kontribusi positifnya kepada masyarakat, seperti yang dilakukan para pengurus PMPRI dengan sejumlah kegiatan sosialnya. ”Kepedulian generasi muda harus terus diasah agar mereka bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya,” paparnya.

Dikatakannya, dalam melakukan aktivitasnya di masyarakat, para pengurus PMPRI di pusat dan daerah, diimbau untuk tetap melakukan koordinasi yang baik dengan aparat di wilayahnya, sehingga terjadi sinkronisasi dalam melakukan kegiatan positif yang bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya. (adv/bun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan