Sinergikan Program Prioritas Bersama Pemkot

jabarekspres.com, CIMAHI – Setelah ditetapkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Terpilih pada 14 Maret 2017 lalu. Ajay M Priyatna dan Ngatiana mendatangi kantor pemerintahan Kota Cimahi, kemarin (22/3).

Menurut Ajay, kedatangannya ke pemkot Cimahi hanya untuk bersilaturahmi termasuk untuk memenuhi undangan dari pihak pemerintah Kota Cimahi.  ”Silaturahmi saja, tidak ada yang khusus. Besok-besok kan kami akan bekerjasama dengan beliau-beliau ini,” ujarnya, usai kunjungan di komplek perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (22/3).

Ajay menjelaskan, dari kunjungan tersebut, ia menyempatkan diri untuk berkoordinasi membicarakan program prioritas sesuai dengan visi misi yang ia janjikan kepada masyarakat Cimahi saat kampanye lalu. Dari visi misi dan program yang ditawarkan tersebut, lanjutnya, ia akan memprioritaskan pendidikan yang lebih baik, infrastuktur, pengentasan kemiskinan dan penanggulangan pengangguran. ”Dari program dan janji politik kami kepada masyarakat tentunya ada skala prioritasnya dan semua itu harus disesuiakan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang ada di Kota Cimahi,” jelasnya.

Sedangkan untuk masalah rotasi pejabat di lingkungan pemkot Cimahi, Ajay mengaku, dari pertemuan yang ia lakukan tersebut belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut. Karena untuk rotasi tersebut lanjutnya, harus ada yang dipelajari lebih jauh mengenai hal itu. Namun ia menginginkan pemerintahan dengan kepegawaian yang ramping, efisien dan efektif.  ”Kami baru akan mempelajari semuanya,” akunya.

Ditempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Sudiarto mengungkapkan, kedatangan Ajay dan Ngatiana memang untuk memenuhi undangan yang dilakukan pihaknya. Menurutnya, dengan sudah ditetapkannya Ajay dan Ngatiana sebagai calon Walikota dan Wakil Wali Kota Cimahi terpilih untuk masa priode 2017-2022 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), maka secara tidak langsung mereka telah resmi sebagai Walikota dan Wakil Wali Kota Cimahi mendatang.

“Kami mengundang beliau-beliau karena adanya keinginan berkesinambungan dalam membangun Cimahi dari Walikota yang lama ke Walikota yang baru,” ujarnya.

Sementara itu Seketaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Muhamad Yani mengaku, memang kehadiran Ajay dan Ngatiana adalah untuk memenuhi undangan dari Plt Walikota Cimahi dan dirinya. Dikatakan Yani, tujuan dari undangan yang dilakukan pihaknya adalah untuk bersilaturahmi dan untuk saling bertukar informasi tentang apa yang sudah pihaknya lakukan selama ini dan apa yang menjadi harapan Ajay dan Ngatiana, diantaranya terkait visi misi dan janji politik yang mereka lakukan.

Tinggalkan Balasan