oleh

Lihat Progres Kemajuan Pembangunan Jabar

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Anggota DPRD Jabar saat ini tengah melakukan kegiatan reses masa sidang 1 untuk melihat kondisi pembangunan di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing.

SERAP ASPIRASI: Anggota Komisi IV Fraksi PDIP Gatot Tjahyono melakukan diskusi dengan warga di Dapilnya saat melakukan reses
SERAP ASPIRASI: Anggota Komisi IV Fraksi PDIP Gatot Tjahyono melakukan diskusi dengan warga di Dapilnya saat melakukan reses

Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDIP Gatot Tjahyono mengatakan, kegiatan reses anggota dewan merupakan bagian tugas dari anggota legislatif untuk bertemu langsung dengan masyarakat di dapilnya.

Menurutnya, reses bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat yang kemudian akan disampaikan dalam bentuk laporan kepada pimpinan dewan. ”Aspirasi yang disampaikan biasanya langsung mengenai berbagai keluhan kebutuhan dasar yang ada di masyarakat,” jelas Gotot ketika ditemui di Gedung DPRD Jabar kemarin (27/2).

Baca Juga:  Ribuan Orang Berebut Posisi CPNS

Reses ke daerah pemilihan Jabar IV (Kabupaten Ciamis, Kuningan, dan Pangandaran) ini nantinya akan ditindaklanjuti dalam bentuk program-program, namun sebelumnya harus dituang dalam Musrembang.

Disinggung adanya anggapan bahwa kegiatan reses hanya sekedar liburan anggota dewan, Gatot menampik hal ini. Menurutnya reses dewan yang dilaksanakan setahun tiga kali sudah menjadi ketetapan aturan tata tertib di DPRD untuk bertemu dan menyerap aspirasi.

Baca Juga:  Dewan Minta Proses Hukum Terkait Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok Kedepankan Asas Praduga Tak Bersalah

”Reses itu bukan jalan-jalan ke daerah tetapi menemui masyarakat di dapil sekaligus melihat proses pembangunan di daerah,” kata Gatot.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga