oleh

Pantau Absensi Anak via HP

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG – Dinas Pendidikan Kota Bandung menerapkan program Bandung Smart School, salah satu program layanan pendidikan di Kota Bandung yang berbasiskan teknologi informasi (IT). Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana di kantornya, Jalan Ahmad Yani, kemarin (27/2).

ELih mengatakan, program tersebut merupakan kemajuan tata kelola pendidikan di Kota Bandung. Di mana masyarakat diberikan ruang yang terbuka untuk mengakses informasi seputar layanan pendidikan.

”Upaya ini dilakukan bagi kemudahan akses masyarakat dan transparansi pengelolaan birokrasi,” ungkap Elih.

Elih menjelaskan, program Bandung Smart School terhubung dengan Edu Box. Aplikasi ini, kata dia, dapat diakses oleh pegawai, guru, peserta didik, dan orang tua melalui smartphone.

Elih mengungkapkan, Dalam penerapannya, Edu Box terbagi menjadi dua. Pertama, sekolah yang menggunakan perangkat Edu Box, pada kondisi ini perangkat tidak harus langsung koneksi ke internet. Melainkan, cukup melalui koneksi jaringan sekolah atau local area network (LAN). Kedua, sekolah tanpa perangkat Edu Box bisa langsung mengakses aplikasi Bandung Smart School menggunakan akses internet.

”Orang tua dapat melihat secara langsung laporan absensi, nilai, dan posisi anak di sekolah melalui aplikasi tersebut,” ungkap Elih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga