Dari Rumah Murah, Hingga KPR Bagi Pekerja Informal

Mau cari rumah yang harganya murah? Kreditnya ringan? Atau Anda pekerja informal dengan gaji sekitar 4 jutaan, tapi ingin punya rumah? Datang aja ke Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convension Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan.

Hengky L, Jakarta

Pameran perumahan ini digelar oleh Bank Tabungan Negara (Bank BTN). Acara yang dimulai Sabtu (11/2) ini akan berakhir pada Sabtu (19/2) mendatang. Acara ini digelar dalam rangka ulang tahun ke-67 Bank BTN, sekaligus sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jangkauan kredit kepemilikan rumah di level 40 persen pada 2019 mendatang.

Hadir dalam acara pembukaan IPEX, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Dirjen Pembiayaan Perumahan Kementerian PUPR Maurin Sitorus, Direktur Utama Bank BTN Maryono, dan Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani.

Dalam sambutannya Basuki mengatakan, kebutuhan rumah murah adalah impian masyarakat banyak. Karena itu, dirinya dan juga masyarakat  berharap, dengan fokusnya BTN ke perumahan, dapat lebih melayani masyarakat lebih baik lagi ke depan.

”Dengan ditetapkannya, atau naiknya peringkat Indonesia di bidang ekonomi, investment grade, saya berharap, kalau kemarin expo merdeka bisa mencapai transaksi Rp 4 triliun,” tuturnya.

”Mudah-mudahan expo kali ini juga dapat memenuhi target atau melebihi target yang ditetapkan selama expo. Apa lagi ada bunga 4,67 persen. Itu di bawah bunga yang ditetapkan FLPP yaitu 5 persen,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Direktur Utama Bank BTN, Maryono, menyatakan, Bank BTN menawarkan bunga murah, yaitu sebesar 4,67 persen, fixed selama 1 tahun untuk KPR Non-Subsidi, kemudian bunga 5 persen fixed untuk KPR Subsidi. Hal ini, agar supaya masyarakat dapat menikmati fasilitas uang muka mulai 5 persen untuk KPR Non-Subsidi, dan 1 persen untuk KPR Subsidi. Tak hanya itu, Bank BTN juga menawarkan jangka waktu kredit selama 25 tahun untuk KPR Non-Subsidi, dan 20 tahun untuk KPR Subsidi.

”Pameran ini juga menawarkan diskon 50 persen biaya administrasi dan provisi, diskon hingga 20 persen pada premi asuransi jiwa, sistem one hour approval, hingga fasilitas KPR bundling dengan kredit kendaraan bermotor serta furnitur untuk isi rumah,” papar Maryono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan