Bank bjb Sumbang CSR Air Mancur, Trek Lari dan Perpustakaan di Gasibu

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bjb) terus konsea dalam memberikan corporate social responsibility (CSR) untuk masyarakat.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb Hakim Putratama mengatakan Pemberian CSR ini dilakukan dengan membangun berupa air mancur, trek lari, dan perpustakaan di Lapangan Gasibu yang sudah diresmikan pada November tahun lalu.

“ini merupakan bentuk peran aktif bank bjb untuk turut serta dalam proses pembangunan di Jawa Barat dan Indonesia,”jelas Hakim ketika ditemui di gedung sate Minggu (12/2)

Menurutnya, moment tersebut pun sekaligus menyambut dan melepas pelari kirab api PON yang dibawa ke Stadion GBLA sebagai tempat pembukaan PON XIX dan PEPARNAS XV Jawa Barat waktu itu.

Lapangan Gasibu yang berada di depan Gedung Sate merupakan salah satu ikon kebanggaan Provinsi Jawa Barat sebagai tempat berinteraksi masyarakat serta berolahraga terutama di trek lari.

“Trek lari saat ini sudah sangat memadai dan menarik. Trek lari didominasi warna biru muda-biru tua yang merupakan keycolourbank bjb menambah indah Lapangan Gasibu yang baru,” ujarnya

Ia menuturkan, air mancur yang dapat menari mengikuti irama musik dapat menjadi magnet besar dari penataan ulang kawasan Gasibu sehingga bisa menjadi tempat hiburan bagi warga untuk menyaksikan 18.00 WIB – 21.00 WIB

Selain itu pada kolam tersebut terdiri dari dua bagian yang membingkai indah Gedung Sate dilengkapi 124 nozzle/pipa semprot, air mancur terpasang menarik dan menambah keindahan malam dengan latar Gedung Sate.

Sedangkan untuk, perpustakaan yang merupakan bagian dari penataan ulang kawasan Gasibu, bank bjb memberikan bantuan berupa 3.500 koleksi buku serta 10 perangkat komputer yang memuat e-bookuntuk dinikmati masyarakat.

Perpustakaan Gasibu nantinya secara operasional akan langsung dikelola oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Bapupsida) Provinsi Jawa Barat.

Hakim menambahkan, pada bagian yang menarik yaitu trek lari di lapangan Gasibu didesain khusus bukan saja untuk atlet tetapi untuk kaum difabel juga bisa menggunakan trek lari ini

“Harapan besar kami, air mancur, perpustakaan, trek lari di Lapangan Gasibu dapat memberi manfaat bagi warga Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya,” pungkas dia (Yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan