Ricardinho Buka Negosiasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Playmaker eks Persipura Ricardo Silva de Almeida digadang-gadang akan bergabung dengan Persib Bnadung. Bahkan, Ricardo mendapat sanjungan pelatih Persib Djadjang Nurjaman.

Sebagai catatan, Ricardo memiliki torehan lima gol, empat asisst, mengakhiri musim dengan juara dalam setengah musimnya di Indonesian Soccer Championship (ISC) A 2016 patut diapresiasi.

Pemain yang karib disapa Ricardo itu mengaku hingga kini dalam status free transfer. Dua dan klub lamanya pula memutuskan tidak melanjutkan kerjasama musim 2017. Kendati demikian pemain berusia 27 tahun itu masih berminat berkarir di Liga Indonesia.

”Saya saat ini pemain bebas dan tidak punya agen yang sedang bernegosiasi dengan klub baru. Tapi, saya tertarik untuk tetap tinggal di Indonesia,” ucap pemain 27 tahun itu dihubungi melalui pesan singkat.

Ditanyai soal minatnya bergabung bersama Persib, dia mengaku, tak menutup diri. Menurutnya Persib adalah tim yang perlu dipertimbangkan karena merupakan tim besar dengan basic suporter yang fanatis dan besar. ”Tapi, hingga kini belum ada entah itu presiden klub atau pelatih yang datang untuk menemui saya,” katanya.

Ricardinho melanjutkan sangat terbuka untuk membuka negosiasi dengan Persib. Apalagi tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu sedang bersiap menghadapi turnamen pra-musim Piala Presiden.

Soal kehadiran Erick Weeks Lewis yang terlebih dahulu merapat, dia siap terlibat dalam persaingan sehat nantinya andai berlabuh. ”Ya, saya terbuka untuk berdiskusi. Tapi saya siap bersaing secara profesional,” ungkapnya.

Di bagian lain, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengaku dia sudah ditawarkan Ricardo oleh agen yang menaunginya.

Hanya saja Djanur belum berbicara dengan pihak manajemen, khususnya manajer tim, Umuh Muchtar. Pelatih 58 tahun itu pun dalam waktu dekat akan berbincang dengan manajer tentang kemungkinan membawa gelandang asal Brasil tersebut.

”Kita juga belum komunikasi sama manajemen dan Pak Haji Umuh. Saya lupa mau bilang, tapi ditawarkan (agen) mah sudah,” ujar Djanur, kemarin.

Djanur mengaku, secara rekam jejak, Ricardinho punya catatan bagus. Dia pernah bermain untuk sejumlah klub di Brasil dan Serbia sebelum menginjakan kaki di Indonesia bersama Persipura Jayapura. Bersama tim Mutiara Hitam, pemain 27 tahun ini mampu mencatak 5 gol dan 4 assist serta membawa timnya menjauarai TSC 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan