Hadapi Pilkada, KPU Kota Cimahi Persiapkan Logistik

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kurang dari sebulan menuju hari H pencoblosan Pilkada Cimahi 15 Februari 2017 mendatang. Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Cimahi terus mempersiapkan keperluan logistic yang akan digunakan.

Seketaris KPU Cimahi Yulia Sri Mulyati mengatakan, selain surat suara, tinta sidik jari dan alat coblos seperti spon bantal alas coblos, bilik suara dan alat coblos, kebutuhan logistic lainnya masih dalam proses pembuatannya.

Untuk tinta lanjut Yulia, pihaknya menyediakan sebanyak1960 botol sedangkan untuk alat coblos sebanyak 3920 shet.   ”Untuk tinta akan dibagikan 2 botol sedangkan alat coblos akan dibagikan 4 shet kepada masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS),” kata Seketaris KPU Cimahi Yulia Sri Mulyati dikantor KPU Jalan Pasantren, kemarin (18/1).

Sedangkan untuk pendistribusiannya Yulia melanjutkan, akan didistribusikan melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan dan akan dibagikan ketiap-tiap TPS pada H-1.  ”Karena wilayah Cimahi yang tidak terlalu luas dan demi keamanan, logistic akan dibagikan satu hari sebelum penconlosan,” ujarnya.

Sementara logistik yang saat ini masih dalam proses seperti sampul untuk surat suara yang terdiri dari sampul biasa, sampul kubus, sampul anak kunci, hologram dan segel. Yulia menjelaskan, proses pembutan dilakukan di luar Cimahi. Untuk pembuatan Holgram dan segel oleh PT. Jasuindo, Sidoarjo Jawa Tengah. Bilik Suara oleh PT. Karya Indah Tangerang Jawa Barat‎, dan sampul oleh PT. Beringin Indah di Ngaliyan Semarang Jawa Tengah.

”Saat ini pembuatan logistik masih dalam antrean, sebab tidak hanya Cimahi saja yang membuat logistik di perusahaan-perusahaan tersebut,” jelasnya.

NamunYulia tidak dapat memastikan kapan logistic yang sedang dalam proses selesai.  ”Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, bisa selesai. Kami terus melakukan komunikasi dengan pihak perusahaan mengenai perkembangannya,” pungkasnya. (bun/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan