oleh

Optimistis Dapat Tambahan Kuota Haji

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG –  Kementerian Agama Kota Bandung menyambut baik adanya penambahan kuota haji tahun 2017. Kepala Kemenag Kota Bandung Yusuf Umar mengaku optimistis, Kota Bandung akan memperoleh tambahan kuota.

”Kalau dilihat ke belakang sebelum ada pemotongan 20 persen, kuota Kota Bandung kuotanya ada di angka 2.100 lebih. Sekarang, dipotong 20 persen jadi 1.730,” ujar Yusuf kepada wartawan belum lama ini.

Yusuf menambahkan, dirinya optimistis bisa memperoleh tambahan kuota 300 hingga 350 jamaah. ”Mudah-mudahan ada penambahan kuota dan itu jadi bukan hanya wacana,” katanya.

Penambahan kuota, kata dia, akan membuat daftar tunggu haji di Kota Bandung secara otomatis berkurang. Jika ini ditarik, maka dari daftar tunggu 17 tahun bisa menjadi 14 sampai 12 tahunan secara bertahap. ”Jadi mudah-mudahan lebih cepat lima tahun selanjutnya bisa 8 tahun,” katanya.

‪Dikatakan Yusuf, kepastian tentang penambahan kuota tersebut biasanya akan diperoleh dari Kemenag Provinsi menjelang pelunasan bulan April nanti. ”Itu nanti diumumkan siapa yang masuk kuota 2017,” kata dia.

Selain itu, pihaknya pun memprioritaskan calon haji berusia lanjut. Warga lansia yang mendaftar haji saat ini sudah bisa berangkat dua tahun kemudian. ”Di atas 75 tahun, insya Alloh sudah bisa berangkat. Nanti keluaganya boleh jadi pendamping,” kata dia.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga