Persib Batal Rekrut Alex Willian

bandungekspres.co.id, Bandung – Alex Willian Costa akhirnya gagal bergabung dengan Persib. Pemain asing tersebut dinilai tidak mampu membuat Maung Bandung terkesan.

Manajer Persib Umuh Muchtar menilai, penampilan gelandang asing berpaspor Brazil itu kurang memenuhi ekspektasi. Dia juga sudah berdiskusi dengan jajaran tim pelatih dan pemain lainnya hingga memutuskan untuk tidak merekrut Willian.

Alex memang baru bergabung dalam dua kesempatan latihan rutin bersama Persib. Namun menurut informasi sejak kedatangannya ke Bandung, pemain berusia 28 tahun itu kerap melaksanakan latihan rutin dengan di bawah pantauan langsung asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan.

”Alex secara sepintas dan udah bicara sama Herrie juga dilepas. Pertimbangannya kemarin di lapangan langsung semua melihat, kita tidak berburuk sangka, semua mengharapkan dia bagus, tapi kita sudah terlambat sudah sepuluh hari,” papar Umuh di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (17/1).

Sebagai gantinya, Umuh mengaku sudah banyak pemain asing yang mengantre untuk melamar ke Maung Bandung. Namun, dia masih ragu karena sebagian besar pemain yang ditawarkan oleh para agen adalah muka baru.

Umuh mengaku, tetap berupaya mencari gelandang asing yang setidaknya sudah pernah manggung di Indonesia. Dengan begitu, dia bisa melihat langsung kemampuan legiun impor tersebut. ”Kita tidak mau berspekulasi,” tegasnya.

Secara teknik, Umuh ingin mencari pemain asing yang memiliki kemampuan lebih dari dari Marcos Flores. Sebab, gelandang asal Argentina itu dipastikan olehnya tidak akan membela Persib di musim 2017 ini. ”Beli yang pasti dan minimal di atas Marcos (Flores) dan kita sudah lihat kemampuannya,” tegasnya lagi.

Sebelumnya, Umuh mengungkapkan dari sederet nama pemain asing yang turut menawarkan diri ke skuad Persib ada tertera nama Erick Weeks Lewis. Hal ini bisa saja terjadi lantaran gelandang asal Liberia itu berstatus bebas transfer lantaran tidak diperpanjang oleh Madura United.

Umuh mengaku menyesal karena tidak bisa bisa memperpanjang Flores bersama Persib. Namun dia tidak bisa berbuat banyak lantaran pemain berusia 31 tahun memilih bergabung dengan klub lain yang juga kontestan kompetisi Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan