16 Ribu Nasabah CSI Terkatung-Katung

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Polemik yang dihadapi nasabah PT Cakrabuana Sukses Indonesia Group (CSI) sampai saat ini belum ada kejelasan. Meskipun nasib mereka untuk menyelesaikan masalah itu meminta mediasi ke DPRD Jabar.

Himpunan Lembaga Konsumen Indonesia Jabar dan Banten Firman Durmantara mengatakan, pengaduan yang disampaikan oleh konsumen CSI ke DPRD Jabar adalah sebagai aspirasi masyarakat agar permasalahan yang sedang dihadapi nasabah CSI bisa segera ditangani secara tuntas.

Menurutnya, konsumen yang terhimpun saat ini meminta hak dan kewajiban PT CSI dengan memberikan informasi tentang kejelasan investasi yang mereka berikan. Sehingga tidak menimbulkan keresahan.

”Ini harus ada kejelasan apakah dana nasabah itu ada di situ apa tidak. Faktanya sosiologis komsumen merasa dirugikan dan berakibat pada kesulitan secara finansial dalam menjalankan hidupnya,” jelas Firman saat audensi dengan DPRD Jabar kemarin (28/12).

Dirinya menuturkan, selama ini investasi yang diterapkan oleh CSI adalah sistem bagi hasil pada setiap bulannya. Namun karena adanya dugaan penyalahgunaan kewenangan dan tidak sesuai aturan, bisnis ini akhirnya dilaporkan oleh Satgas waspada informasi dan berujung pemblokiran oleh Bareskim Polri.

Untuk itu, pihaknya mewakili konsumen CSI meminta kejelasan dan Informasi mengenai nasib nasabah terhadap rekening CSI yang diblokir tersebut. Terlebih saat ini kondisi para nasabah CSI sedang mengalami kesulitan keuangan

”Kita ingin melakukan langkah komunikasi dengan mengirim surat permohonan untuk bertemu langsung bersama Bareskim dan OJK pusat,” kata dia

Sementara itu, Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari yang menerima audensi ini mengaku, sangat prihatin dengan kondisi para nasabah. ”Keinginan nasabah sebetulnya agar hak kewajiban nasabah harus diberikan. Sebab menyangkut nasib konsumen itu sendiri yang berjumlah 16 ribu nasabah,” kata Ineu.

Untuk itu dirinya berharap kepada Satgas Waspada Investasi (SWI)  dan Bareskim Polri yang telah memblokir rekening CSI ini bisa memberikan kejelasan kepada para konsumen atas penanganan kasus ini.

Menurutnya, kejelasan informasi ini sangat penting untuk mengurangi keresahan dan kegelisahan nasabah yang selama ini mempertanyakan nasib investasi mereka di Kota Cirebon.

Tinggalkan Balasan