Hujan Gol Warnai Boxing Day

bandungekspres.co.id – LIVERPOOL memberi kado Natal indah buat penggemarnya. Di laga Boxing Day, The Reds melibas Stoke City 4-1.

Hujan gol di Anfield, Rabu (28/12) dini hari WIB, dibuka oleh tim tamu. Ya, gol pertama di laga ini justru terjadi ke gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Sebuah serangan apik yang dibangun Stoke, diakhiri sundulan pelan Jonathan Walters. Mignolet dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Di awal pertandingan, Stoke yang setidaknya diperkuat tiga mantan pemain Liverpool; Glen Johnson, Joe Allen dan PeterCrouch, bermain seperti di kandang sendiri.

Namun setelah gol pertama tadi, Liverpool mulai keluar dari tekanan. Pada menit ke-35, Adam Lallana berhasil menyamakan kedudukan.

Hanya berselang sembilan menit kemudian, tuan rumah berbalik unggul lewat sepakan kaki kiri Roberto Firmino. Skor 2-1 buat The Reds, bertahan hingga wasit Michael Oliver.

Di awal babak kedua, Liverpool langsung mendominasi. Gol baru tercipta pada menit ke-59 lewat gol bunuh diri pemain Stoke, Giannelli Imbula.

Imbula yang berada dalam tekanan Sadio Mane, bermaksud menghalau bola. Namun usahanya malah memasukkan si kulit bundar ke gawang sendiri.

Pesta gol Liverpool ditutup oleh Daniel Sturridge pada menit ke-70. Sturridge yang belum cukup satu menit masuk menggantikan Divock Origi, berhasil memanfaatkan backpass bek Stoke ke kipernya. Skor 4-1 menutup sukacita Kopites, sebutan fans fanatik Liverpool di laga spesial Natal.

Dengan hasil ini, pasukan racikan Jurgen Klopp telah mendulang 40 poin dari 18 pekan Premier League. Mereka berada di tempat kedua klasemen sementara, berjarak enam poin dari Chelsea.

Sementara Stoke City berada di posisi ke-13, 21 poin dari 18 pertandingan. (jpg/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan