Wagub: Pembebasan Visa 170 Negara Berbahaya

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar meminta masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan dari segala ancaman. Termasuk terorisme.

Menurutnya aksi terorisme bisa terjadi kapanpun tanpa memandang waktu, baik saat perayaan natal, tahun baru maupun waktu-waktu lainnya. ”Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan, jangan cuek dengan sekeliling,” tutur Deddy, kemarin (22/12).

Dia menilai, sikap tidak peduli dengan lingkungan sekitar membuat pihak-pihak tertentu memanfaatkannya untuk melakukan aksi terorisme. Makanya, kata dia, peran masyarakat sangat berarti dalam membantu pihak pemerintah dan penegak hukum.

”Ini harus bersama-sama tidak mungkinlah diserahkan pada satu kesatuan saja dalam masalah teroris ini. Sebab, teror itu juga sangat masif bisa terjadi di mana-mana,” urainya.

Bagi Deddy, hal yang perlu diwaspadai saat ini bukan hanya terorisme. Bahkan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap kebijakan bebas visa untuk 170 negara.

Menurut Deddy dengan adanya kebijakan bebas visa bagi 170 negara, maka petugas keamanan akan mempunyai beban berat karena akan banyak warga negara luar bebas masuk.

”Lebih mengkhawatirkan lagi kalau 170 negara bebas visa Kemari, tugasnya lebih berat lagi bukan hanya petugas keamanan saja tapi masyarakat, kita harus peka terhadap lingkungan jangan cuek, jangan masa bodoh terhadap lingkungan,” ungkapnya. (mld/ayb/rie)

Tinggalkan Balasan