Subuh Berjamaah Sebulan Sekali, Upaya Menegakkan Kembali Ibadah di Masjid

Dia mengaku sudah mengimbau kepada seluruh kepala daerah di Jabar untuk terus menggelorakan subuh berjamaah. Bukan pada kegiatan 1212 saja, tapi dilakukan secara bersama-sama minimal satu bulan sekali.

”Ini harus ditradisikan dan saya pikir tidak berlebihan bila salat shubuh secara bersama-sama akan dirutinkan setiap bulannya,” kata Heryawan.

Pada kesempatan tersebut, diakhir acara subuh berjamaah puluhan ribu jamaah bergerak melakukan aksi‎ berjalan bersama menuju lapangan Gasibu untuk melaksanakan tablihg akbar dan jalan sehat dalam rangka milad ke-26 Pesantren Daarut Tauhid.

Sementara itu, Kapolri Jendral Tito Karnavian yang turut hadir dalam acara ini mengaku, sangat kagum dengan ketertiban dan kesejukan keberlangsungan acara tersebut. Bahkan di atas panggung dirinya menyampaikan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa Islam adalah agama yang memberikan rahmat kepada seluruh umat‎.

”Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang memberikan rahmat kepada seluruh umat manusia tampa membedakan suku, ras, dan golongan,” jelas Tito disambut pekikan suara takbir.

Selain itu, Tito mengajak kepada seluruh umat islam agar mengedepankan toleransi dalam beragama, menjaga kerukunan antar umat beragama serta saling menghormati dalam melaksanakan ibadah masing-masing.

”Nanti sebentar lagi umat kristiani mau memperingati Natal, jadi saya mohon untuk menghormatinya,” tegas Tito. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan