Febri Haryadi Berhasrat Bela Timnas

bandungekspres.co.id, Bandung – Menjadi penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia tentu saja menjadi mimpi pemain sepak bola di Indonesia. Tak terkecuali Sayap Persib Bandung Febri Haryadi. Dia pun memendam hasrat menggunakan jersey Merah Putih di pentas internasional.

Saat ini, Febri tercatat pemain muda yang mujur. Sebab, sering diberikan kesempatan untuk tampil di Persib. Kontribusi pemain berusia 20 tahun ini pun cukup ketara dengan tabungan dua gol yang telah dia kemas di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.Sebagai warga Indonesia, dia mengaku, ingin bersumbangsih untuk negara lewat sepak bola. Berupaya menujukan penampilan terbaik dengan Persib, serta-merta agar dapat dibidik pula memperkuat timnas.

”Pastinya ingin main di timnas. Siapa juga pemain yang enggak ingin main di sana. Karena saya juga kan warga negara Indonesia, pastinya ingin lah memberikan sesuatu untuk negara. Kebetulan saya atlet jadi jalurnya mungkin di situ,” ujar Febri.

Kendati begitu, jebolan Diklat Persib U-21ini paham betul tak akan mudah untuk mendapat tempat di skuad Garuda. Itu karena banyaknya pemain di posisi sayap yang berkualitas di Indonesia.

 

Dia sebutkan, ada Andik Vermansyah, Bayu Gatra, Rizky Pora juga rekan satu timnya Zulham Zamrun. Demikian, dia bertekad mendongkrak kualitasnya dan berupaya menunjukan penampilan yang yahud selama dipercaya tampil di skuat Maung Bandung. ”Tapi perlu usaha yang lebih banyak saat ini salah satunya banyak berlatih dan ngobrol dengan senior yang lebih dulu kesana,” jelas dia.

Timnas Indonesia kini sedang mengejar asa juara di Piala AFF 2016. Pasukan Alfred Riedl harus tampil mati-matian agar mendapat tiket final. Febri pun tak pernah melewatkan laga Boaz Salossa DKK di pentas Asia Tenggara tersebut. ”Tentunya saya mendukung dan suka nonton pertandingannya. Harapannya Timnas sekarang bisa menjadi juara,” katanya.

Timnas baru saja meraih kemenangan dengan skor 2-1 dari Vietnam di laga kandang babak semifinal, Sabtu (3/12) Malam. Jika lolos ke fase final bisa jadi akan bertemu dengan Thaland atau Myanmar yang juga sedang berebut tiket partai puncak.

Tinggalkan Balasan