Selamat Pusing, Mou!

bandungekspres.co.id – SETAN Merah -julukan Manchester United-, sedang kelimpungan. Penyebabnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu kehilangan tujuh pilar utama sekaligus jelang big match kontra Arsenal Sabtu besok (19/11). Dan di laga itu United bertindak selaku tuan rumah.

Tercatat, lini belakang menjadi sektor yang paling bolong karena ditinggal tiga pemain utamanya. Yakni satu fullback kanan dan dua bek tengah. Mereka adalah Eric Bailly, Chris Smalling, serta Antonio Valencia. Bailly dan Smalling sudah dipastikan menjadi penonton di Old Trafford nanti.

Bailly mengalami cedera lutut ketika United kalah telak 0-4 dari Chelsea (23/10). Bek asal Pantai Gading yang direkrut dari Villarreal tersebut harus beristirahat setidaknya hingga Desember mendatang.

Sebelumnya, Smalling lebih dulu tergolek karena menderita patah jempol kaki. Dia sudah tidak bermain saat menghadapi Chelsea. Dokter pun memvonis dia harus menepi dalam empat pekan.

Adapun Valencia berada dalam tahap penyembuhan pasca lengan kanannya patah. Hanya, pemain 31 tahun berkebangsaan Ekuador tersebut diragukan bakal fit memperkuat United. Sementara Luke Shaw juga mengalami masalah dengan tingkat kebugarannya sehingga terancam tidak bisa diturunkan.

Manajer United Jose Mourinho tentu memiliki opsi untuk menutupi lubang cukup menganga yang ditinggalkan oleh empat pemain tersebut. Dia bakal menempatkan Daley Blind, yang selama ini berposisi sebagai bek kiri, menjadi bek tengah menggantikan Bailly. Phil Jones yang baru saja pulih dari cedera lutut juga bisa menjadi pilihan lain. Bek Argentina Marcos Rojo akan ditugasi melapisi Blind.

Smalling masih berjuang untuk segera pulih. Itu setelah Daily Mirror melansir Smalling terlihat berjalan-jalan bersama sang pacar, Sm Cooke, di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Manchester Selasa siang waktu setempat (15/11).

Di sektor kanan, Mou bakal memberikan kepercayaan kepada Matteo Darmian yang di musim ini baru mencatat lima kali penampilan di semua ajang. Kemudian, di lini tengah, Mou berpotensi tidak bisa menurunkan kapten Wayne Rooney yang mengalami cedera lutut, serta Maroune Fellaini yang bermasalah dengan betisnya.  Tanpa Rooney, Mou tidak terlalu khawatir karena dia masih memiliki Memphis Depay maupun Henrikh Mkhitaryan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan