Pemain Tidak Percaya Mitos

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Striker Persib Bandung Samsul Arif, tidak akan menganggap enteng Persipura Jayapura pada duel kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11).  Kick-off 18.30 WIB.

Dari komposisi pemain, Persipura tidak akan diperkuat Boaz Salossa, Dominggus Fakdawer dan Nelson Alom. Meski begitu, menurut Samsul, tim besutan pelatih Angel Alfredo Vera tidak bisa dipandang sebelah mata.

”Mereka tetap tim kuat walaupun tidak diperkuat tiga pemain itu,” kata pemain yang mengenakan nomor punggung 9 ini, saat ditemui di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin (11/11).

Persib sendiri selalu kesulitan meraih kemenangan atas Persipura. Menyikapi hal itu, pemain asal Bojonegoro ini tidak merasa gentar dan optimis Maung Bandung bisa meraih poin penuh.

”Saya rasa di sepakbola gak ada mitos-mitos gak pengaruh buat kita. Kita menatap ke depan saja dan harus optimistis,” ungkap Samsul.

Sama halnya dengan gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan. Dia optimistis timnya meraih poin penuh saat menghadapi Persipura Jayapura.

Pemain berusia 26 tahun ini bertekad mempertahankan tren positif Persib yang belum pernah hingga partai ke 26 Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC).

”Kemungkinan besar menang, karena kita belum pernah kalah di sini kita menang di kandang, kita ingin menang di sini,” ujar Kim.

Namun, Kim meminta timnya tetap waspada terhadap permainan Mutiara Hitam. Terlebih, anak asuh Alfredo Vera ini mengusung target tiga poin untuk tetap bersaing di papan atas.

”Mereka kalah sama waktu di Papua, pasti mereka mau menang lawan kita di sini. Mereka termotivasi sama kita dan mereka ingin cari juara,” ungkapnya.

Di bagian lain, lima gol sudah dicatat Sergio van Dijk bersama Persib Bandung di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Pemain naturalisasi ini tahu betul tugas sebagai striker adalah mencetak gol. Sergio ingin menambah pundi golnya untuk Persib. ”Saya latihan setiap minggu untuk meningkatkan penampilan,” ujar Sergio.

Tim tamu tak akan diperkuat Boaz Solossa di partai nanti. Striker lokal haus gol itu sedang membela timnas Indonesia asuhan alfred Riedl.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan