oleh

Kemudahan Layanan Pendidikan Dalam Genggaman

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Dunia pendidikan Kota Bandung membuat terobosan pelayanan publik. Hal itu ditandai dengan dikeluarkannya inovasi program Bandung Smart School pada Selasa 1 November 2016 bertepatan dengan hari Inovasi Nasional. Peluncuran dilakukan oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana di Aula SMPN 1 Bandung.

Bandung Smart School merupakan program layanan pendidikan berbasis teknologi informasi (TI). Sebagai spirit yang tengah menjadi konsern Dinas Pendidikan (Disdik), untuk terus memberi pelayanan dan tata kelola pendidikan menggunakan TI. Upaya ini dilakukan bagi kemudahan akses masyarakat dan transparansi pengelolaan birokrasi.

’’Bandung Smart School dapat diakses oleh pegawai, guru, peserta didik dan orang tua melalui aplikasi mobile di smartphone maupun dengan menggunakan internet di komputer. Untuk orangtua berupa laporan absensi, nilai dan posisi anak,’’ ujar Kadisdik Elih Sudiapermana.

Menurut Elih, dalam penerapannya, Bank BJB Taman Sari hadir dengan bantuan sejumlah 25 Perangkat Edu Box yang dibagikan ke 25 Sekolah terpilih. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Bank BJB terhadap peningkatan Mutu Pendidikan di Kota Bandung. Bagi sekolah dengan perangkat Edu Box, pada kondisi ini pengguna tidak harus langsung terkoneksi ke internet. Melainkan, cukup melalui koneksi jaringan sekolah atau local area network (LAN). Kedua, sekolah tanpa perangkat Edu Box, di mana pengguna bisa langsung mengakses aplikasi Bandung Smart School menggunakan akses internet. Namun, keduanya akan tetap terhubung ke server aplikasi Bandung Smart School.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga