Kontra Persipura Tanpa Markos Flores

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pemain Persib Bandung Markos Flores dipastikan absen pada laga pekan ke-28 TSC. Sebab, dia terkena tiga akumulasi kartu kuning yang sudah didapatkannya mengharuskan menepi pada laga kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/11).

Kartu kuning yang didapatkannya masing-masing saat menghadapi Mitra Kukar, Bhayangkara FC dan terakhir melawan Persija Jakarta. Marcos pun menjadi pemain Persib kedelapan yang harus absen karena akumulasi selama turnamen jangka panjang ini.

Selain Marcos, ketujuh pemain yang pernah absen adalah, Vladimir Vujovic, Hariono, Atep, Samsul Arif, Jajang Sukmara, Sergio van Djik dan Rudolof Yanto Basna.

”Akumulasi kartu, dipastikan absen lawan Persipura, Sabtu besok,” kata Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, kemarin (8/11).

Kondisi ini tentunya akan sedikit sulit, namun Djadjang sudah mulai mempersiapkan sosok yang tepat mengisi posisi pemain asal Argentina tersebut dan juga akan dilihat kondisi Robertino Pugliara. Pemain bernomor punggung 10 ini sudah absen dua laga yakni kontra PSM Makassar dan Persija Jakarta akibat gangguan kesehatan.

”Kita akan lihat kondisi Robertino. Kalau belum memungkinkan main, masih ada Atep, Taufiq atau Rachmad Hidayat,” ungkapnya.

Menyikapi akumulasi yang didapatkannya, Marcos mengaku, Persib tidak khawatir. Sebab, bagi dia, tim sedang berkembang sekarang dan tetap kuat dari laga ke laga. ”Dari empat laga terakhir kita mendapatkan sepuluh poin. Cukup bagus,” kata dia.

Menurut dia, dua laga terakhir tim menunjukkan semangat dalam keadaan yang sulit. Termasuk menciptakan banyak peluang cetak gol terutama saat melawan Persija

”Sayangnya malam itu bukan milik kita, dan kita tidak beruntung dengan membawa tiga poin,” ucapnya.

Namun, target pesta di kandang tentu menjadi motivasi berbeda. Sebab, dukungan dari bobotoh akan menjadi suntikan inspirasi untuk menyerang dan bermain lepas.

Disinggung mengenai pemainan Persipura yang digadang-gadang makin kuat, Marcos menilai, Djanur diyakini bisa mengantisipasi hal itu. Terlebih, tim memiliki waktu sekitar satu minggu untuk menyiapkan segala sesuatunya. Termasuk mempersiapkan line up terbaik.

”Kita akan menghadapi ujian yang sulit tapi jika tim terus melaju ke depan, dan terus menyerang dengan agresif. Saya percaya kita bisa memiliki peluang untuk mengamankan tiga poin di kandang,” urainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan