Pesenam SBW Beri Dukungan untuk DI

bandungekspres.co.id, SOREANG – Puluhan pesenam asal kabupaten Bandung melakukan dukungan moril untuk mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan. Dukungan itu diberikan karena mereka yakin Dahlan bersih dari segala dugaan hukum, meski meski kini statusnya sudah jadi tahanan kota.

Salsa kordinator senam mengatakan, dukungan itu diberikan setelah dari berbagai penjuru kota melaksanakan hal serupa. karena itulah, atas keyakainnya terhadap Dahlan Iskan, dia pun menggagas aksi yang sama dengan tagar  #SaveDahlanIskan di sentra bisnis Warlob (SBW) di Desa Gandasari, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung.

”Maaf saya memberikan dukungan ini bukan karena saya latah, tapi memang ini murni dukungan harus kami berikan kepada pak Dahlan. Kami yakin, Pak Dahlan tidak tersangkut masalah korupsi,” terang Salsa.

Dia menilai, Dahlan adalah orang yang jujur. Dia juga yakin, pria asal Magetan tersebut takkan berurusan dengan penegak hukum.

”Saya menilai, aparat penegak hukum hanya akan capek mengurusi masalah pak Dahlan ini. Orang jujur kok disangkakan korupsi,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan pesenam lainnya, Lia Nurmalia. Warga Rw 2, Desa Gandasari ini mengatakan, masyarakat Kabupaten Bandung siap  untuk menyerukan dukungan moral terhadap abah Dahlan. Dia mengaku, Dahlan Iskan telah dikriminalisasi oleh penegak hokum.

“Kami pokoknya merasa tidak pernah percaya jika pak Dahlan Iskan telah melakukan korupsi. Bagaimana kami percaya dia itu korupsi, toh waktu dia jadi direktur PLN seluruh kepentingan dinas tidak pernah diambil termasuk gajinya itu. Makanya saya yakin abah Dahlan takkan pernah dihukum,” papar Lia menggebu-gebu.

Sebelumnya aksi serupa dilaksanakan pemuda dan karang taruna di Soreang, Rabu pekan lalu. Aksi yang  muncul selama satu jam itu dijaga ketat aparat kepolisian dan satpol PP Kabupaten Bandung. Mereka berjaga jaga di halaman gedung sejak satu jam sebelum aksi itu digelar. (gun/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan