Tanpa Playmaker Andalan di Kandang Lawan

bandungekspres.co.id, MAKASAR – Lagi-lagi Persib harus kehilangan Robertino Pugliara jelang menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan TSC 2016, hari ini (29/10). Masalahnya, playmaker asal Argentina itu dinyatakan tidak fit oleh tim dokter Persib.

Tim dokter Persib menyebutkan jika Robertino mengalami kelelahan dan dehidrasi sehingga tidak ikut berangkat ke Sulawesi Selatan.

“Sejak lawan Gresik sudah kurang fit. Dia ada aktivitas di luar jadwal kita. Akhirnya ada sedikit dehidrasi ringan, merasa mual, dan sakit kepala,” ujar dokter Persib, Rafi Ghani, dalam situs resmi Persib.

Ia pun mendukung keputusan pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, untuk tidak memboyong Robertino dalam laga tandang nanti. Karena kalau dipaksakan bisa berakibat cedera lebih panjang.

“Jadi daripada memaksakan kondisi stamina yang belum prima dan setelah ngobrol dengan head coach, Robertino tidak dibawa. Mungkin beberapa hari ke depan sudah pulih lagi,” lanjut Rafi.

Meski tidak bermain, pemain bernomor punggung 10 ini memiliki cara tersendiri untuk berjuang bersama rekan-rekannya.

“Selalu ada doa untuk tim dan teman-teman. Saya telepon Sergio atau Marcos dan lainnya beri dukungan. Semoga mereka bisa menang dan saya percaya teman-teman bisa,” ucapnya, kemarin (28/10).

Menurutnya tim juara ISL 2014 ini memiliki peluang yang cukup besar untuk memperoleh poin maksimal.

“Saya percaya teman-teman tetap akan memberikan yang terbaik, maksimal untuk semua pertandingan,” kata Pugliara.

Disinggung soal kondisi fisiknya, mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut menuturkan jika saat ini kondisinya sudah berangsur membaik. “Kondisi masih tidak enak, masih harus banyak istirahat,” pungkasnya.

Meski kehilangan Robertino, Persib masih memiliki pemain pelapis seperti Marcos Flores yang juga bisa diplot sebagai gelandang serang.

Sementara mengenai kondisi kiper, I Made Wirawan, Rafi mengungkapkan bahwa tinggal sedikit waktu lagi untuk bisa kembali bergabung Maung Bandung. “Made ada trauma sedikit, kalau Yandi mengeluhkan sakit di paha,” tambahnya. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan