PSM Makasar vs Persib: Wajib Konsentrasi 90 Menit

bandungekspres.co.id, MAKASAR –Skuad Maung Bandung berambisi meraih hasil maksimal di kandang PSM Makasar sore nanti (29/10). Tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini bahkan bertekad memutus hasil buruk tatkala bertandang ke Stadion Andi Mattalatta, Makasar  (Live SCTV Pkl 18: 30 WIB).

Kegagalan di laga tandang sebelumnya menjadi catatan bagi Djanur –sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- untuk tidak mengulangi hal serupa. Dia melihat, kekalahan Atep saparakanca dari Sriwijaya FC, Bali United, Madura United dan Mitra Kukar adalah mutlak lantaran masalah konsentrasi pemain.

Djanur pun mulai membenahi kelemahan itu dengan berbagai cara. Salah satunya melatih konsentrasi pemain selama 90 menit. Ini seperti yang dilakukannya saat sesi uji lapang Stadion Andi Mattalatta, kemarin (28/10).

”Jadi kami sudah coba mengajak pemain lebih fokus dan konsentrasi di sini karena sudah 4 kali pertandingan tandang kami tidak meraih satu poin pun. Untuk itu kami berharap besok mampu memberikan perlawanan yang sesuai harapan sehingga kami bisa membawa poin,” ungkapnya.

Meski poin penuh ditargetkan kepada pemainnya, namun satu poin yang akan didapat di laga itu akan tetap disyukurinya. Setidaknya kata Djanur, ini bisa menjauhkan Persib dari PSM Makasar yang saat ini tengah membuntuti timnya dengan perbedaan tipis satu poin.

”Target mencari poin, mendapatkan poin mudah-mudahan kita dapat tiga poin Insya Allah. Kalaupun tidak saya pikir satu poin sudah cukup bagus,” terang Djanur.

Mengenai kekuatan lawan, Djanur mengakui bahwa PSM sedang berada di fase yang menanjak meski baru saja menelan kekalahan dari PBFC. Karena ketika mentas di Mattoangin, Juku Eja mampu terhindar dari kekalahan di 7 laga terakhir. Catatan ini yang dikhawatirkan oleh pelatih 58 tahun itu menghambat ambisi timnya mendulang angka.

”Dan tentang lawan sendiri, tuan rumah PSM Makassar sedang dalam kondisi yang bagus. Artinya dalam catatan kami mereka sudah 7 kali bertanding di home tanpa mengalami kekalahan. Ini menjadi satu hal yang harus kami waspadai karena kami datang ke sini ingin meraih poin juga,” tuturnya.

Sementara itu, kubu tuan rumah tak mau kehilang muka dihadapan pendukungnya sendiri. Mereka diprediksi bakalan tampil habis-habisan meladeni Persib Bandung. Hal ini seperti diungkapkan asisten pelatih PSM Maksar, Syamsudin Batolah dalam sesi jumpa pers pra pertandingan, kemarin (28/10).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan