PSM Makasar vs Persib: Wajib Konsentrasi 90 Menit

”Kita siap tampil. Semoga lancar dan pastinya kita ingin meraih poin penuh,” tegasnya.

Absennya dua pemain andalan mereka yakni, Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga yang tengah memperkuat Timnas Indonesia menjadi satu kekhawatiran bagi timnya. Namun, mewakili pelatih Robert Rene Alberts, ia tak mau ambil pusing.

Dengan sisa pemain yang ada, Juku Eja tetaplah tim kuat yang bisa memaksimalkan kekuatan yang ada untuk terus menggempur lawannya. Apalagi tim pelatih PSM juga sudah melakukan evaluasi usai ditaklukkan Pusam Mania Borneo FC, beberapa waktu lalu.

”Tim pelatih sudah menyiapkan pemain pengganti dari dua pemain yang absen pada laga nanti. Kita manfaatkan peluang yang ada untuk raih poin,” tandasnya. (bbs/asp)

Data dan Fakta

MAKASAR – Persib akan melakukan pertandingan tandang ke PSM Makassar, hari ini (29/10). Laga ini untuk membuktikan apakah Persib masih jago kandang atau tidak. Meski begitu, ternyata PSM pun mengaku laga tersebut merupakan ujian secara statistik Maung Bandung masih di atas tuan rumah.

Dari lima kali pertemuan kedua tim, Persib unggul dengan dua kali kemenangan. PSM unggul satu kali dan dua pertandingan berakhir seri.

Terakhir, kedua tim bertemu di TSC 2016orabika Soccer Championship (TSC) putaran pertama Juni 2016 lalu. Laga yang berlangsung di Stadion Bandung Lauatan Api itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persib.

Namun, materi PSM Makassar jauh lebih baik dibanding sebelumnya. Laga di putaran kedua TSC ini bakal jadi pembuktian pasukan Juku Eja.

PSM juga membawa misi balas dendam setelah kekalahan mereka di putaran pertama sebelumnya. (bbs/ign)

Catatan Pertemuan

  • Persib Bandung 3 – 2 PSM Makasar (02/07/2016)
  • Persib Bandung 2 – 0 PSM Makasar (30/05/2010 )
  • PSM Makasar 2 – 1 Persib Bandung (14/10/2009 )
  • Persib Bandung 0 – 0 PSM Makasar (14/02/2009)
  • PSM Makasar 1 – 1 Persib Bandung (15/11/2008 )

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan