oleh

Pramuka Harus Mandiri dan Berjiwa Wirausaha

bandungekspres.co.id, CIBIRU – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bandung Yossi Irianto berharap, pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dan amanat Musran dan merealisasikan Program kerja selama masa bakti 2016-2021. ”Kepada Mabiran, agar bisa melaksanakan program kerja pengurus dengan sebaik-baiknya,” tukas Yossi saat rapat kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bandung di Balai Benih Ikan, Cibiru Bandung, belum lama ini.

Baca Juga:  DPO Terduga Teroris Terus Bertambah, Kini Jadi 6 Orang

Yossi meminta kepengurusan Mabiran Kota Bandung agar dapat mengawal kaum muda menjadi generasi muda yang baik serta generasi berkarakter. ”Hal itu mengingat generasi muda saat ini diproyeksikan menjadi pemilik masa depan, dan Pramuka memiliki peran strategis untuk membangun karakter generasi muda,” ungkap Yossi.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwarcab Pramuka Kota Bandung Deni Nurdyana mengatakan, secara organisasi Gerakan Pramua Kota Bandung akan membenahi tata kelola organisasi agar Pramuka mempunyai jiwa mandiri dan berbasis kewirausahaan.

Baca Juga:  Rencana Revitalisasi Stadion Sangkuriang Masih Belum Jelas, Proses Lelang Belum Beres

”Secara organisasi Kwarcab Kota Bandung akan membenahi tata kelola organisasi agar Pramuka ke depan mempunyai jiwa mandiri dan berbasis kewirausahaan, dan melakukan pembenahan program dan kepengurusan di semua kwartir ranting, saka dan gugus depan,” ujar Deni.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga