ASN Akan Berkurang Tahun 2017

Rektor Unpad Tri Hanggono Achmad mengatakan, kegiatan tersebut bisa menambah penguatan bagi kelembagaan. Serta, cita-cita Unpad untuk membantu Indonesia dengan cara “Unpad Nya’ah ka Jabar” bisa terwujud. “Dengan cara seperti ini, semoga menyumbangkan apa yang bisa lakukan,” singkatnya.

Semntara menurut Direktur Tata Kelola dan Informasi Publik Unpad Soni Akhmad Nulhakim mengatakan seminar merupakan bagian dari rangkaian acara temu Administrator Muda Indonesia (ADMI) 2016. Acara tersebut merupakan forum ilmiah mahasiswa Administrasi Publik/Negara Indonesia yang membahas isu-isu terkini dengan sudut pandang keilmuan administrasi.

“Di hari pertama, acara menghadirkan narasumber Wakil Presiden Republik Indonesia Drs H M Jusuf Kalla, yang mengisi acara pada pukul 09.45 WIB,” ujar Soni, Senin (24/10/2016).

Selain Wapres, Soni menyebutkan sejumlah narasumber yang hadir dalam acara itu. Beberapa di antaranya Menpan RB Asman Abnur, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Kokmisi 2 DPR RI Rambe Kamarul Zaman, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, dan Kepala Departemen Administrasi Publik Fisip Unpad Asep Sumarana.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai reformasi birokrasi, khususnya ketatalaksanaan, kelembagaan, dan sumber daya aparatur serta mengetahui lebih mendalam terkait strategi, pelaksanaan, permasalahan dan tantangan mengenai reformasi birokrasi,” sebutnya. (nit/ign)

Tinggalkan Balasan