Belasan Artis Hibur Korban Banjir

bandungekspres.co.id, GARUT – Sejumlah aktivis melakukan aksi penggalangan dana dan menghibur para korban bencana banjir bandang dengan trauma healing di Lapangan Kerkof, Jalan Merdeka dan Halaman Bale Paminton – KNPI Jalan A Yani Garut. Kabupaten Garut belum lama ini. Mereka di antaranya, Yayasan Seniman Jalanan (Yasenja), Komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Jabar dan DPD PAPPRI. Korban banjir bandang Garut pun mengaku terhibur oleh sederet artis dari berbagai genre musik itu.

Dalam pagelaran hiburan  dengan tagline ”Cimanuk Ngageuing – Memetik Hikmah dari Musibah” ini, DPD PAPPRI Jabar bermitra dengan Aliansi Cimanuk dan Wi Asgar menampilkan belasan artis. Di antaranya Doel Sumbang, Bimbo, Ruri Repvblik, Kang Komar, Ki Daus, Nining Meida, H. Dody Mansyur, Wina DH, Rya Fitria, Kang Gun, Florina, El Putri, Cynthia Ivana, Mersy Marsita, Obie Messakh, dan masih banyak lagi. Sedangkan Yasenja menghadirkan Rudy U Camp, Matt Honger, Iwan Palsu, KPJ Bandung Timur dan KPJ Jabar.

”Acara ini merupakan bakti sosial artis-artis yang tergabung di PAPPRI Jabar. Sebagai ungkapan rasa simpati dan empati kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir bandang di Garut,” papar Ketua DPD PAPPRI Jabar H. Dose Hudaya SE SH MH.

Sementara itu, Acil Bimbo, salah seorang anggota Dewan Penasehat DPD PAPPRI Jabar merasakan kegembiraannya dengan kepedulian teman-teman sesama artis. ”Semoga acara ini bisa diterima dan berkenan di hati masyarakat Garut,” ujarnya.

Ketua KPJ Jabar yang juga Ketua Yasenja Chardi Suwartono mengatakan, mereka telah melakukan sejumlah kegiatan di Bandung untuk kemudian penggalangan dana hasil ngamennya itu diberikan kepara para korban banjir tersebut.

”Kami memberikan hasil ngamen ke korban banjir itu berupa uang. Dan  itu sempat membuat petugas BPBD dan anggota Kodim bertanya-tanya. Benarkah hasil ngamen? Namun kami memberikan jawaban bahwa inilah kepedulain kami sebagai orang jalanan,” terang Chardi. (gun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan