Abubakar Tinjau Pengerjaan Masjid, Pembangunan Akan Ditambah dari APBD

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat, Abubakar, meminta pembangunan masjid Ash-Shiddiq selesai akhir tahub 2016. Dalam kesempatan peninjauan masjid bersama wakil Bupati Bandung Barat Yayat T. Soemitra, dirinya optimis pembangunan masjid selesai tepat waktu.

Diketahui sebelumnya, anggaran pembangunan masjid diterima dari bantuan gubernur (bangub) sebesar Rp4,6 miliar di tahun ini. ”Di tahun depan kita akan ajukan kembali bantuan sebesar Rp5 miliar,” ucap Abubakar kepada wartawan usai peninjauan, Jumat (14/10).

Selain anggaran dari bangub, pihaknya berencana akan mengalokasikan dari Anggran Pendapatan Belajan Dasar (APBD) Bandung Barat untuk menuntaskan pembangunan masjid ini.

”Kita lihat nanti, kalau memang masih kekurangan bisa  saja ada tambahan dari APBD kita,” katanya.

Diakui olehnya, pembangunan masjid yang berada di komplek perkantoran pemerintahan Bandung Barat ini cukup lama. Hal itu disebabkan, memilih kontraktor khusus pengerjaan bangunan masjid tidak mudah.

Sehingga dibutuhkan proses yang cukup lama. Bahkan, untuk pembangunan kali ini dirinya sengaja memilih kontraktor yang baru. ”Semoga pembangunan dengan kontraktor yang baru bisa tepat waktu,” ungkapnya.

Untuk penataan infrastruktur, area parkir dan lainnya dapat dibangun kembali di tahun 2017. Ke depan, untuk peresmian masjid akan dilakukan oleh Gubernur Ahmad Heriawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bandung Barat Anugrah mengatakan, jika dihitung secara total pembangunan masjid sudah memakan anggaran sebesar Rp 22 miliar. ”Kebanyakan anggaran berasal dari bantuan gubernur,” katanya.

Dia menjelaskan, pada tahap pembangunan tahap pertama sudah menghabiskan Rp17,5 miliar. Lalu, ditambah pembangunan tahap kedua di tahun ini sebesar Rp4,6 miliar. (drx/nit)

Tinggalkan Balasan