Diogo Ganti Posisi Dias di Bek Kanan

bandungekspres.co.id– Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, melakukan pergantian pemain di sektor bek kanan saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, kemarin.

Pada pertandingan yang dimenangkan XXX, semula Persib memasang Dias Angga. Namun kemudian, setelah melakukan briefing, Diogo Ferreira justru yang ditunjuk untuk posisi bek kanan. Meski, susunan pemain lainnya masih tetap, tak ada perubahan.

Persib Bandung saat menghadapi Bhayangkara FC menampilkan formasi berbeda dengan false 9 atau tanpa striker murni.

Seperti diketahui, Diogo Ferreira, merupakan pemain serba bisa. Ia bisa menempati beberapa posisi ketika berperang di lapangan hijau. Diogo juga bisa bermain di posisi gelandang, bek tengah hingga bek sayap.

Di Persib, eks pemain Perth Glory ini kerap ditempatkan di posisi bek tengah. Tercatat, dirinya telah 3 kali menempati posisi tersebut di turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Diogo pun mengatakan siap jika ditempatkan di posisi manapun oleh pelatih. Namun, ternyata Diogo mengaku lebih nyaman bermain sebagai gelandang dibandingkan posisi lainnya.

“Saya di sini bekerja untuk tim dan selalu siap jika ditunjuk pelatih untuk bermain di posisi manapun, saya bisa bermain di beberapa posisi sepanjang karir saya, tetapi saya lebih suka bermain sebagai gelandang,” ungkap Diogo. (bbs/ign)

Tinggalkan Balasan