La Pulga Mulai Berlari Kecil

bandungekspres.co.id – LIBUR kompetisi karena bergulirnya agenda FIFA dimanfaatkan betul oleh Lionel Messi untuk segera kembali ke kondisi terbaiknya. Bintang Barcelona berjuluk Si Kutu Atom tersebut mulai menjalani latihan ringan Senin kemarin (3/10).

Messi sudah absen selama dua pekan terakhir setelah dia digantikan Arda Turan di menit 59 tatkala Barcelona ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid di Camp Nou (22/9).

Dari hasil pemeriksaan, terdapat sobekan pada otot di pangkal paha sebelah kiri Messi. ”Karena itu, Barcelona tidak menurunkan pemain terbaik dunianya sepanjang tiga laga,” demikian keterangan El Barca yang dilansir oleh IB Times.

Messi pun harus melihat rekan setimnya saat melawan Sporting Gijon (24/9), dan Celta Vigo pada kompetisi La Liga (3/10), dan menantang Borussia Moenchengladbach di pekan kedua Liga Champions (29/9).

Tanpa Messi, skuad besutan Luis Enrique itu hanya bisa tampil meyakinkan dengan menggilas Gijon 5-0. Selebihnya, mereka menang tipis 2-1 atas Gladbach, sebelum kemudian kandas di Balaidos, kandang Celta, dengan skor 3-4.

Luis Suarez dan Neymar pun harus bekerja cukup keras karena Rafinha yang mengisi posisi Messi sebagai winger kanan, tidak mampu menyamai ritme.

Karena itu, sebagaimana dilaporkan Mundo Deportivo, Messi menjalani latihan di kamp latihan Barca di Joan Gamper. Saat yang lainnya menikmati hari libur buntut jeda kompetisi Piala Dunia, kapteb Argentina tersebut berlari-lari kecil dipandu oleh pelatih kebugaran, Edu Pons.

Penyerang yang sudah mengabdi di Catalan dalam 12 musim terakhir itu diprediksi bakal merumput lagi pertengahan Oktober.

Opsinya ada dua. Messi bakal turun saat Los Blaugrana, sebutan Barca, menjamu Deportivo La Coruna pada jornada kedelapan (16/10).

Jika Messi belum siap, maka dia akan dimainkan di matchday ketiga Liga Champions kontra Manchester City (20/10). Selain Messi, pemain lainnya yang mulai berlatih adalah bek Samuel Umtiti.

Umtiti cedera ligamen lutut disaat Barcelona menjalani sesi persiapan untuk menghadapi Atletico. Berbeda dengan Messi yang masih belum tahu kapan dia turun, Umtiti dipastikan bakal bergabung dengan Andres Iniesta dkk melawan Deportivo.

Tinggalkan Balasan