Bayar Lunas Balas Dendam, Pebiliar Bekasi Sumbang Emas

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim biliar Jawa Barat menambah koleksi medali emas lewat pasangan Jimmy Jusman dan Ryan Setiawan usai menundukkan Rico dan Sahroni asal Kalimantan Barat di partai final nomor 8 ball putra. Keduanya sukses meraih kemenangan dengan skor 6-3 di venue Graha Manggala Siliwangi, kemarin (23/9).

Jimmy Jusman mengatakan, kemenangan ini sebagai agenda misi balas dendam. Sebab, pada pertemuan di kejuaraan nasional (kejurnas) 2016 Pekalongan, Jimmy dan Ryan tunduk di tangan pasangan Kalbar. Untuk itu pihaknya berhasil membalas kekalahan tersebut pada perhelatan PON XIX ini.

”Dulu di Pekalongan kami kalah di nomor ten ball. Mereka  merupakan awan berat kami Setiap ada pertandingan,” kata Jimmy kepada Jabar Ekspres seusai pertandingan.

Jimmy mengaku, Ryan memang merupakan rekan duetnya sejak lama. Bahkan keduanya merupakan kunci tim biliar Kabupaten Bekasi kala menjadi juara umum Pekan Olahraga Daerah (Porda) XII 2014 Kabupaten Bekasi. Menurutnya, meski sudah lama berpasangan pada partai final tersebut mereka tak henti-hentinya berkomunikasi. ”Meski sudah saling memahami komunikasi saat bertanding merupakan kunci utama kenangan,” aku Jimmy.

Jimmy menegaskan, setelah berhasil meriah medali emas perdana ini, pihaknya menargetkan untuk melanjutkan tren positif pada nomor berikutnya. Menururnya, Jimmy akan berpasangan dengan Zulfikri asal Bogor yang turun di nomor 10 ball. Sementara Ryan akan bermain di nomor 9 ball single. ”Target saya bisa kembali meraih emas pada nomor selanjutnya. Selesai PON, insya Allah saya akan menikah,” tegas Jimmy.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pobsi) Kabupaten Bekasi, Sumarno, mengaku bangga anak asuhnya bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Jawa Barat. ”Alhamdulillah andalan Kabupaten Bekasi bisa mengharumkan Jawa Barat. Mudah-mudahan Jabar Kahiji bisa tercapai,” pungkasnya. (dn/rie) 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan