Dewan Kompak Berikan Bantuan

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Beberapa anggota DPRD Jabar berencana melakukan kunjungan ke Sumedang dan Garut. Hal ini dilakukan untuk memberikan dorongan moril dan bantuan pada korban bencana.

Ketua DPRD Jabar mengaku sangat prihatin dan berduka sedalam dalamnya kepada para kornban bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Jabar. Bahkan pada sidang Paripurna DPRD seluruh Fraksi menyampaikan Belasungkawa secara langsung.

Menurutnya, adanya informasi terjadinya bencana sebetulnya beberapa anggota dewan yang termasuk dapilnya sudah turun langsung melihat kondisi para korban bencana. Namun untuk menindak lanjuti laporan tersebut pihaknya nanti berencana akan mengunjungi lokasi bencana itu hari ini.

”Kita akan segera turun dan melihat secara langsung situasi dan kondisi terjadi di Sumedang dan Garut,” jelas Ineu ketika ditemui usai sidang Paripurna kemarin (21/9).

Menurutnya, untuk meringankan beban para korban seluruh anggota DPRD Jabar memberikan perhatian serius mengenai masalah ini. Termasuk memberikan bantuan pada para korban dan pengungsi.

”Ini adalah keprihatinan kami sebagai wakil rakyat di provinsi Jabar. Ini  inisiatif pribadi masing-masing anggota dewan,” tutur Ineu.

Dia berharap, terjadinya lonsor di jalan utama lintas provinsi segera segera dilakukan koordinasi dengan pusat. Dengan begitu, bisa segera perbaikan. ”Curah hujan yang tinggi menyebabkan sungai Cimanuk yang melintasi Sumedang-Garut meluap,” ungkapnya. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan