Manurung Tampil Gemilang, Cabor Judo Sumbang Dua Medali Emas

bandungekspres.co.id, BANDUNG –  Kontingen Jawa Barat menambah raihan emas. Kali ini cabang olahraga judo menyumbangkan dua medali emas yang disumbangkan Horas Manurung dan Tiara Arta Garthia.

logo-ponHoras Manurung, tampil gemilang di nomor -90 kilogram. Pertandingan yang dilewati Horas memang terbilang cukup berat. Sebab, dia harus bertanding melawan rekannya sendiri Deden ‎Setiaji yang juga lolos di penyisihan. Merea berdua akhirnya bertarung di all final Jabar yang digelar di GOR Saparua, Jalan Ambon Kota Bandung, kemarin (15/9).

Sementara itu, medali emas kedua Jabar dari judo disumbangkan Tiara Arta Garthia di kelas -70 kilogram putri. Tiara pun harus bersusah payah mengalahkan lawannya di babak final yakni judoka asal Jatim, Hervelia.

judo-jabar
FAJRI ACHMAD NF / BANDUNG EKSPRES
BERPRESTASI: Pemenang mendali emas dan perak judo kelas 90 kilogram Horas Manurung (kanan) dan Deden Setiadi (kiri) berfoto bersama seusai upacara penghormatan di GOR Saparua, Jalan Saparua, Kota Bandung, Kamis (15/9).

Tiara harus berjuang hingga babak tambahan untuk menghentikan perlawanan Hervelia. Bahkan beberapa kali upaya Tiara melakukan ippon berhasil digagalkan oleh Hervelia. Kemenangan Tiara pun dipastikan setelah Hervelia mendapatkan hukuman karena bermain pasif.

Kemenangan Tiara pun disambut ratusan pendukungan kontingen Jabar yang memenuhi GOR Saparua,termasuk kedua orang tua Tiara yang menonton langsung laga final.

Dengan tambahan dua emas dari Judo, kontingen Jabar pun sudah memastikan tambahan enam medali emas pada Kamis (15/9). Sebelumnya, Jabar meraih medali emas dari dayung (1 emas), catur (1 emas), dan renang (2 emas).

Sementara itu, perhelatan PON XIX/2016 cabang olahraga kuda pacu resmi dibuka, kemarin (15/9). Sebanyak 12 kontingen langsung bertanding dalam babak penyisihan untuk merebut tiket ke babak final yang akan digelar 28 September mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Cabang olahraga kuda pacu PON XIX Jawa Barat 2016 Jejen Rusyana Diyan mengatakan di babak penyisihan digelar 12 race dari 5 kelas yang dipertandingkan. Di antaranya, kelas E 1.200 meter, kelas D 1.400 meter, kelas C 1.600 meter, kelas A 1.300 meter dan kelas A 2.200 meter. ”Dari hasil pertandingan hampir semua kontingen merata masuk nominasi ke babak final,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan