Balap Sepeda Road Belum Ada Koordinasi dengan Pengelola

bandungekspres.co.id, LEMBANG – PT. Graha Rani Putra Persada (GRPP) selaku pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu mengaku belum ada koordinasi dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga (cabor) Balapan Sepeda Road pada Pekan Olahraga Nasioanal (PON) XIX Jawa Barat 2016. Padahal, TWA Gunung Tangkubanparahu menjadi lokasi akhir/finis pada trak cabor Sepeda Road yang pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi.

Direktur Keuangan PT. GRPP Nurlela Silvia mengaku, sampai saat ini pihak panpel cabor balapan Sepeda Road belum ada koordinasi. ”Tangkubanparahu ini jadi tempat finis sepeda road,” terangnya kepada wartawan, kemarin (15/9).

Saat ini, pihaknya baru menerima surat pemberitahuan dari KONI Jabar terkait penyelanggaran cabor tersebut. ”Kalau dari KONI Jabar, kami sudah menerima surat penyelenggaraan itu. Bahkan dari Polres Subang pun sudah ada koordinasinya,” ujarnya.

Meski demikian, lanjut dia, pihaknya siap mendukung penyelenggaraan PON XIX Jabar 2016 ini. Terutama pada penyelenggarana cabor Balapan Sepeda Road. Namun, belum adanya koordinasi pihak Panpel menjadi kendala bagi pihak pengelola TWA Tangkubanparahu.

”Pada prinsipnya kami sangat mendukung PON ini, tapi kalau sampai saat ini pihak panpel belum ada koordinasinya, kami selaku pengelola tidak tahu harus mempersiapkan apa dan bagaimana untuk cabor ini,” ungkapnya.

Sementara itu, meski masih ada persiapan yang belum sempurna dalam menghadapi even Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX yang akan diselenggarakan di Jawa Barat mulai 17 September mendatang, Namun Bupati Bandung Barat, Abubakar menegaskan, siap menyongsong dan turut mensukseskan even olahraga empat tahunan ini.

Setidaknya ada enam cabang olahraga (cabor) yang diselenggarakan di Bandung Barat, di antaranya Ski Air, Gantole, Berkuda, Panjat Tebing, Sepeda Gunung (Downhill) dan Sepeda Jalan Raya, sehingga diperlukan persiapan khusus untuk menyambut para kontingen dari seluruh Indonesia.

”Secara keseluruhan kami siap menyambut, melaksanakan dan mensukseskan PON XIX Jabar,” ujarnya.

Pihaknya berjanji akan segera melengkapi berbagai kekurangan yang menyangkut kesiapan penyelenggaraannya. Terutama bantuan-bantuan yang diajukan panitia penyelenggara (Panpel) terkait kelengkapan disetiap venue. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan