Berharap Cuaca Bersahabat, Waduk Saguling Butuh Tambahan Debit Air

Setelah dilepas, Api PON akan diarak dari Soreang menuju Balai Kota Bandung dengan menggunakan rute jalan Al-Fathu- Jalan Raya Soreang – Kopo – Peta- BKR – Moch Ramdan –Karapitan – Sunda – Asia Afrika – Banceuy – ABC – Braga –Suniaraja – Wastukencana hingga Balai Kota Bandung.

Sementara itu, Pantai Balongan Indah di Desa/Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu merupakan salah satu venue PON XIX/2016 Jawa Barat untuk cabang olahraga layar. Menjelang pelaksanaan PON yang tinggal beberapa hari lagi, pantai ini tampak semakin indah dan berseri. Aplagi dengan kehadiran perahu layar dari kontingen peserta PON XIX dari seluruh Indonesia, membuat pantai ini kian semarak.

Meski beberapa pekerja tampak masih sibuk menyelesaikan pekerjaan di sekitar pantai, seperti pemasangan paving blok dan perapian sekitar lokasi, namun kondisi pantai sudah jauh berubah dibandingkan beberapa bulan lalu. Sebab, sebelumnya banyak sampah.

Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah, saat meninjau pantai ini  bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan juga mengaku senang karena kondisi Pantai Balongan Indah telah banyak berubah.

Bupati pun berharap masyarakat sekitar pantai untuk ikut menjaga kebersihan, ketertiban serta kenyamanan. Apalagi Pantai Balongan Indah akan kedatangan tamu dari seluruh tanah air, yang merupakan peserta PON.

”Kami berharap kepada masyarakat ikut menjaga nama baik Indramayu. Berikan pelayanan yang baik kepada pengunjung, agar mereka terkesan dengan Pantai Balongan,” ujar bupati.

Anna juga berharap, pasca PON nanti Pantai Balongan akan tetap bersih, rapi dan indah. Sehingga akan semakin banyak pengunjung yang berwisata di pantai ini.

Sementara Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, juga terkesan dengan Pantai Balongan Indah, setelah dilakukan penataan, Aher bahkan mengatakan kalau Pantai Balongan sangat layak sebagai tempat kejuaraan layar tingkat nasional, bahkan internasional. Tidak menutup kemungkinan pada Asian Games nanti, Pantai Balongan bisa menjadi venue cabang olahraga layar. ”Yang pasti kami berharap masyarakat Indramayu bisa ikut menjaga asset yang sangat berharga ini,” ujar Aher. (yan/dn/gun/rif/oet/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan