Persebaya Masuk Divisi Utama

bandungekspres.co.id, SOLO – Persebaya Surabaya masuk divisi utama musim depan. Hal itu diputuskan dalam rapat anggota Executive Committe (Exco) PSSI yang berlangsung di Alana Hotel, Solo, Selasa (6/9) malam.

Dalam putusan tersebut, PSSI menerima Green Force – julukan Persebaya, sebagai anggota PSSI dan bermain di kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia musim depan.

Selain itu, Exco PSSI juga sudah mengakui enam klub lain yang mendapat hukuman sejak 2013 lalu. Meraka adalah Arema Indonesia, Persewangi Banyuwangi, Persibo Bojonegoro, Persema Malang, Lampung FC, dan Persipasi Kota Bekasi.

”Keputusan Exco ini juga sudah sesuai dengan semangat dari pemerintah,” ucap anggota Exco PSSI  Djamal Aziz, kemarin (7/9).

Keputusan tersebut sah karena sudah disetujui oleh total 12 anggota Exco PSSI. Diantaranya, Hinca Pandjaitan, Diza Ali, Reva Deddy Utama, Tonny Apriliani, Djamal Aziz, La Siya, Hadiyandra, Husni Hasibuan, Zulfadli, Dodi Reza Alex Noordin, Erwin Dwi Budiawan, dan Roberto Rouw. Kemudian akan disahkan di KLB PSSI di Makassar pada 17 Oktober mendatang.

Sementara itu, Manajer Persebaya H. Farid mmengungkapkan bahwa keputusan Exco PSSI itu adalah kabar baik bagi publik Surabaya. ”Akhirnya Persebaya bisa bisa berlaga kembali. Terima kasih untuk PSSI,” ucap Farid.

Hal yang sama dikatakan Manajer Arema Indonesia, Haris Fambudy. Menurutnya keputusan Exco tersebut membuat perjuangan Arema Indonesia untuk kembali ke lapangan hijau semakin dekat. (ben/epr/JPG/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan