Tingkatkan Pelayanan Prima

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Badan Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Tenaga Kerja (BPJS TK) Cabang Sumedang memberikan pelayanan dan perhatian lebih kepada peserta BPJSTK yang datang pada hari itu.

Kepala Bidang Pelayanan Neneng mengatakan, hari pelanggan nasional sangat tepat untuk dijadikan momentum dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, yang mengikuti kepersertaan BPJS dengan diberikan pelayanan prima.

”Pelanggan itu kan raja. Sehingga sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan yang baik agar memperoleh nilai kepuasan,” jelas Neneng ketika ditemui di kantor BPJS TK cabang Sumedang, baru-baru ini.

Dia menilai, pelanggan juga adalah aset bagi instansi dan perusahaan manapun yang bergerak dalam bidang jasa. Sehingga harus dipelihara dengan baik. ”Dengan adanya hari pelanggan, tentu kami harus meningkat lagi pelayanan,” ungkapnya.

Apa saja yang sudah dilakukan untuk pelanggan, Neneng mengungkapkan, hingga saat ini BPJS TK terus meningkatkan pelayanan dan kemudahan informasi seperti pengajuan klaim dan kepesertaan baru. ”Harus cepat, akurat dan profesional,” jelasnya.

Di tempat sama salah satu partner BPJS TK Ana Aritonang dari PT Metro Garmen mengaku, sampai saat ini seluruh karyawan yang bekerja di PT Metro Garmen telah diikut sertakan BPJS TK. Dengan begitu, pihaknya merasa tenang karena seluruh karyawan telah terjamin masa depannya.

”Hari Tua mereka sudah terjamin dan seluruh karywan kami juga telah mengikutu program pensiun,” jelas Ana.

Menurut dia, program jaminan pensiun ini sangat baik untuk karyawan swasta. Sebab pada program ini, karywan yang telah bekerja puluhan tahun pada saat tidak bekerja lagi di perusahaan akan mendapat dana pensiun dari BPJS TK. ”BPJS TK memiliki program yang sangat baik untuk kepersertaannya sekaligus sangat profesional dalam pelayanannya,” pungkas Ana. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan