Semangat Generasi Muda Memberi Warna Kemerdekaan Negeri

bandungekspres.co.id – RINTIK hujan September mulai menyapa bumi. Namun semangat untuk membangun suatu pesta rakyat merayakan kemerdekaan negeri ini tak pernah surut. Semangat ini masih dijaga oleh generasi muda yang dinamis dan penuh kreativitas. Demikian halnya semangat Taruna Karya RW 26 (Tarka 26) Griya Mitra Posindo, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi yang mempersembahkan perayaan HUT ke-71 RI bertajuk ’Banaspati Bangsa’.

Acara ini dibangun Tarka-26 untuk menjalin silaturahmi antar warga di lingkungan RW 26. Tujuannya, menumbuhkan kecintaan terhadap budaya Sunda yang digelar dari pagi hingga malam hari.

Di awali pagi hari, undangan kepada warga disebar ke seantero kompleks perumahan untuk mengikuti acara senam pagi bersama. Suatu acara yang sederhana, seru dan penuh keceriaan berhasil membangunkan semangat warga untuk berpartisipasi di acara tersebut. Sepertinya, sebuah pembuktian dari pepatah latin ”men sana in corpore sano” artinya dalam jiwa yang sehat (dan ceria) akan hadir tubuh yang bersemangat.

Fajar, Ketua Acara Banaspati Bangsa menuturkan, semangat yang dimunculkan para peserta sejak pagi hari.

Acara berlanjut pada pentas seni putra-putri warga RW 26 Griya Mitra Posindo dengan diselingi berbagai pembagian hadiah. Rupanya, mampu menarik bukan hanya warga, bahkan beberapa penonton dari luar kompleks yang tadinya hanya bermaksud lewat di jalan utama Griya Mitra.

Selepas Isya, rangkaian pentas seni wargapun dimulai. Keceriaan yang digelorakan oleh pembawa acara makin membuat penonton bersemangat mengikuti seluruh rangkaian seni budaya tatar Sunda yang dipersiapkan Tarka 26.

”Pentas didukung penampilan seru dari berbagai pengisi acara. Kami berhasil menunjukkan sebuah sketsa bahwa keragaman budaya Sunda yang dikemas dalam semangat muda dan modern sekali lagi memberi warna yang makin memperindah kemerdekaan Negeri Indonesia,” ujar Fajar. (adv/rie/fik)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan