Jadikan Musik Bukan Sekedar Hobi

bandungekspres.co.id, CILEUNYI – Warga RT 02 RW 26, Griya Mitra Posindo, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi menggelar pertunjukan musik sebagai ajang silaturahmi antar warga setempat. Acara tersebut menampilkan aneka tarian tradisional dan grup band lokal dari Warga RT 02 RW 26 Griya Mitra Posindo bernama d’Broer sebagai bintang utama.

Nama Band d’Broer sengaja dipilih dengan memakai pola linguistik akhiran –er. Artinya, memiliki makna sebagai orang yangg mengharmonisasikan suatu alat musik, seperti drummer misalnya.

d’Broer mencoba mengharmonisasikan sekaligus menjadi sobat (bro) bagi segenap warga dan penontonnya. Dulur (saudara) bisa jadi deungeun (teman), deungeun bisa jadi dulur. Ini Babasan (perihasa) dari bahasa Sunda.  Deungeun bisa jadi dulur ini pun bisa jadi salah satu landasan band ini terbentuk. Berawal dari obrolan santai di pos ronda, dan melihat talenta bermusik terpendam dari masing masing personel. Maka sepakatlah Iyan ’Berlin’, Andri ’Okeng’, Ayi ’Hawuk’, Nanang ’Aday’, Egi ’Cungkring’, Alvin ’Imut’, dan Heri ’Coke’ membentuk band yang bernama d’Broer.

Dari keinginan menghibur tetangga pada kegiatan tahunan Silaturahmi Warga RT 02 RW 26 Komplek Griya Mitra Posindo, gaya bermain band ini yang menggabungkan antara seni musik dan kejenakaan. Ternyata bisa diterima masyarakat terbukti dengan banyaknya permintaan kepada d’Broer agar bersedia hadir di berbagai event. Uniknya, Cita-cita band yang satu ini berharap bisa bermain di peringatan HUT RI di Istana Negara setiap tahunnya.

Menurut Asep Umin, salah seorang warga, d ’Broer itu band heboh yang bisa menghibur para fansnya. ”Sekaligus juga bisa menjadi klub curhat seputar permasalahan keluarga, terutama terkait peranan figur ayah dalam mendidik anak,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan Ryan Fakhriana, angota Taruna Karya RW 26. Bagi Ryan, d’Broer menghadirkan alternatif penampilan band yang seru yang penuh kejutan dan ’kegilaan’ para personel di atas panggung. ”Masing-masing personel mahir memainkan instrumen musiknya secara pas membuat penonton enggan beranjak dan tetap ikut menikmati alunan musik d’Broer. Meskipun kondisi cuaca turun hujan rintik-rintik,” ungkap Ryan. (adv/rie/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan