Virus FIFA dan Bertumbangannya Penggawa Manchester United

Begitu jeda internasional, semua klub takut dengan momok yang bernama Virus FIFA. Virus itu adalah momok cedera setelah membela timnas masing-masing. Kali ini, Manchester United akan menjadi klub korban dari virus tersebut dengan tumbangnya dua pemain karena cedera.

BAYANG-bayang cedera lama musim lalu kembali menghinggapi Luke Shaw. Kemarin WIB (4/9) dia harus merelakan namanya tersingkir dari komposisi timnas Inggris sehari sebelum pertandingan kontra Slovakia dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi. Cedera otot ringan membatalkan caps ke-7-nya untuk The Three Lions – julukan timnas Inggris.

Bukan hanya tidak dapat membela Inggris saat melawan Slovakia. Bek kiri berusia 21 tahun itu juga waswas tidak dapat memperkuat Manchester United saat laga derby Manchester menghadapi rival sekotanya Manchester City di Old Trafford, 10 September nanti. ”Cedera itu letaknya dekat dari bagian tulang kakinya yang patah,” ungkap pelatih timnas Inggris Sam Allardyce dikutip dari situs FA.

Cedera itu didapat Shaw saat sesi latihan di St George Park, nama kamp latihan timnas Inggris, pada Sabtu waktu setempat. Allardyce mengungkapkan, Shaw berkata kepada dirinya jika ada sedikit masalah dengan kakinya. Di saat itu juga dirinya berdialog dengan tim medis timnas Inggris. Hingga pada akhirnya keputusan tidak memainkan Shaw pun diambil. ”Akan sangat mengejukan jika dia tidak bermain untuk laga berikut United,” sesal Big Sam – sapaan akrab Allardyce.

Ini akan jadi kabar buruk bagi Jose Mourinho. Pasalnya, Shaw selalu menjadi andalan utamanya untuk posisi bek kiri. Dari tiga pertandingan pertama klub berjuluk Setan Merah itu di Premier League, Shaw tidak tergeser dari posisinya. Masih ada waktu kurang dari sepekan bagi United untuk menunggu kondisi bek bertinggi badan 181 sentimeter itu.

Dengan kemungkinan terburuk Shaw belum pulih dari cedera, maka Marcos Rojo yang bisa jadi opsi The Special One – julukan Mourinho. Karena, saat Shaw absen sampai 315 hari musim lalu, Rojo-lah yang sering menjadi opsi di posisi bek kiri. Bukan hanya Shaw pemain United yang menjadi korban  virus FIFA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan