Pique Kembali ke Leon, Kembali di-Boo?

bandungekspres.co.id – GERARD Pique masih ingat pengalaman 12 Juni 2015 silam. Boo dan siulan didapatkannya dari fans Real Madrid. Padahal, dia tidak sedang membela Barcelona. Melainkan membela timnas Spanyol saat beruji coba melawan Kosta Rika. Dan Pique masih ingat benar bahwa dirinya mendapatkan boo itu di  Estadio Reino de Leon.

Tempat di mana dia akan kembali lagi ke tempat tersebut dini hari nanti WIB. Dilansir Mundo Deportivo, bek Marc Bartra meminta para pendukung La Furia Roja – julukan Spanyol – untuk dapat membuang ego klub dan tidak mem-boo Pique. Bukan hanya ketika pertandingan lawan Liechtenstein berlangsung.

Begitu juga saat skuad besutan Julen Lopetegui itu berlatih sebelum laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018 itu. ”Semua itu sudah terjadi pada masa lalu. Ini sudah berbeda. Akan lebih baik jika besok (hari ini) Anda semua tidak melakukannya kembali. Ini bagus untuk dia (Pique), baik juga bagi semua tim,” kata bek Borussia Dortmund itu.

Pique saat itu menjadi obyek sasaran boo karena sindirannya pada Cristiano Ronaldo dan Real. Sindiran itu ditujukan kepada Kevin Roldan. Penyanyi itu diundang Ronaldo dalam pesta ulang tahun ke-30-nya pada 7 Februari 2015. Pique menyebut pesta itulah penyebab kegagalan El Real musim itu karena menciptakan konflik di dressing room Real.

Sejak saat itulah Pique selalu di-boo sekalipun bermain untuk Spanyol. Setelah di-boo di Leon, kekasih dari penyanyi Shakira itu berturut-turut di-boo di Oviedo (melawan Slovakia), Logrono (lawan Luksembourg), dan di Alicante melawan Inggris. Dua laga yang disebut pertama terjadi di kualifikasi Euro 2016.

Jordi Alba menambahkan, Pique sekarang sudah berbeda dengan setahun lalu. ”Dia mempunyai komitmen untuk timnas Spanyol. Hargai dia selayaknya Anda menghargai kami semua. Saya berharap fans di sana menerimanya dengan baik-baik. Alangkah indahnya apabila semua (tim dan fans) bersatu,” harap Alba.

Terlepas dari pengalaman Pique, Spanyol sudah tiga kali bermain di stadion yang berkapasitas 13 ribu tempat duduk itu. Selain menghadapi Kosta Rika dan laga dini hari nanti, stadion yang terakhir direnovasi pada 20 Mei 2001 itu juga pernah menggelar pertandingan kualifikasi Euro 2004 melawan Armenia pada April 2003 silam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan