Virus FIFA dan Bertumbangannya Penggawa Manchester United

Attacking midfielder baru Henrikh Mkhitaryan juga mengalami hal serupa. Pemain yang akrab disapa Micki itu mengalami cedera saat membela negaranya Armenia dalam laga uji coba menghadapi Republik Ceko, 1 September lalu. Karena benturan keras dengan kapten timnas Ceko Marek Suchy, dia pun mengalami cedera paha.

Cedera itu yang memaksanya absen dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Denmark di Copenhagen, dini hari tadi WIB. Dalam pernyataannya Federasi Sepak Bola Armenia FFA menyebut mantan pemain Borussia Dortmund tersebut kemungkinan besar bakal absen antara sepekan sampai 10 hari ke depan.

”Untuk saat ini dia masih menjalani perawatan medis di Mlada Boleslav. Beruntungnya, cedera yang kami temukan tidak begitu parah. Cedera itu terjadi di otot ketiga di bagian paha kirinya. Supaya dia benar-benar fit, maka kami sarankan supaya dia tidak dimainkan sampai 10 hari ke depan,” ungkap FFA seperti dilansir Mirror.

Seakan mencoba meredam kegalauan fans United, pemain yang sudah mencetak 19 gol dari 59 kali penampilannya untuk Havakakan – julukan timnas Armenia – itu menyebut cederanya akan pulih dalam waktu dekat. Micki pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah meninggalkan Armenia di dalam upaya mempercepat pemulihannya.

Itu disampaikan Micki dalam akun Twitter miliknya, @HenrikhMkh. ”Penggemar sekalian, di momen-momen saat ini saya sangat mengapresiasi bagaimana khawatirnya kalian semua dengan apa yang terjadi padaku. Terima kasih atas itu semua! Sekarang saya sudah kembali ke Manchester untuk mendapatkan perawatan lebih intensif. Saya harap bisa fit secepatnya,” kicau Micki. (ren/fik)

Tinggalkan Balasan