Venue Ski Air Tergantung Hujan

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 tinggal menghitung hari. Akan tetapi, Venue Ski Air di Kota Baru Parahyangan Bandung Barat, masih belum menentu.

Sebab, venue ini membutuhkan banyak air guna kestabilan pertandingan.Menurut Ketua Harian Sub PON K, Maman S Sunjaya, sejak satu pekan ini sudah mulai turun hujan.

”Apabila hujan tak kunjung turun, bisa disiasati dengan mengurangi output debit air dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Balai Besar Waduk Saguling (BBWS),” kata Maman kepada wartawan di Ngamprah, Minggu (4/9).

Selain itu, pihaknya sudah mempersiapkan alternatif lain yakni dengan menggeserkan lokasi Veneu ke lokasi yang memiliki debit air cukup tinggi disekitar Veneu Ski Air tersebut.

”Akan tetapi, di beberapa lokasi belum disiapkan dermaga,” ucapnya.

Di tanya lebih jauh, terkait persiapan secara keseluruhan Sub PB PON Bandung Barat, pihaknya mengklaim sudah siap 95 persen. Dia mengungkapkan, pengerjaan berupa akses jalan, fasilitas penunjang dan venue itu sendiri sudah hampir rampung dikerjakan.

Keenam venue cabor itu yakni Panjat Tebing, Track sepeda Downhill dan Sepeda Road yang berlokasi di Kecamatan Lembang. Sedangkan Pacuan Kuda berada di Pusdikavkud Parongpong, dan Ski Air di Waduk Saguling Kota Baru Parahyangan serta Veneu Gantole di Kecamatan Cihampelas.

”Yang belum selesai itu tinggal sedikit lagi. Sebelum pelaksanaan dipastikan semua sudah beres,” pungkasnya. (ha/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan