Hasil Survei Demokrat Atty Masih Unggul

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Hasil survey beberapa bakal calon wali kota Cimahi di Pilkada mendatang menunjukan, Pertahanan Atty Suharty  masih lebih unggul dari bakal calon lainnya. Hal itu diakui oleh anggota Fraski Demokrat DPR RI Agung Budi Santoso, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Partai Demokrat sendiri telah mengusung Asep Hadad sebagai bakal calon Wali Kota Cimahi. ”Ini terlihat darti hasil survey yang dilakukan Lembaga Survey Indonesia (LSI) sebagai lembaga survei yang dipercaya oleh Demokrat,” ungkap Agung kepada Bandung Ekspres disela Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Kelurahan Cibabat Cimahi Utara.

Akan tetapi, hal itu tidak membuatnya kecil hati dan mundur dalam bursa pencalonan Wali Kota 2017 ini. Menurut pria yang lebih akrab disapa ABS ini, dalam menentukan siapa bakal calon yang akan diusung, ada mekanisme yang dilakukan di Partai Demokrat.

Salah satunya dengan melalui penjaringan yang dilakukan oleh sebuah tim. Setelah itu, pihaknya melakukan survey. Pihaknya telah melakukan dua kali survey, untuk melihat bagaimana potensi dari bakal calon yang akan diusung.

”Bahkan kami juga melakukan survei kepada emua bakal calon yang diperkirakan akan maju,” jelasnya.

Dikatakannya, menjelang pendaftaran bakal calon, Demokrat akan menentukan dengan partai mana akan melakukan koalisi. Serta siapa yang akan mendampingi Asep Hadad sebagai bakal calon wakil wali kota.

Berdasarkan informasi yang pihaknya peroleh, Partai Demokrat masih bersama Gerindra untuk maju di Pilkada nanti. ”Ditunggu saja waktunya kalau ingin tahu,” sebutnya.

Sedangkan Plt Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cimahi Bandon mengatakan, untuk memenangkan Pilkada Cimahi ini harus head to head bertarung dengan incumbent. Sebab, Partau Demokrat masih terus melakukan komunikasi dengan partai lainnya menentukan partai mana saja yang akan berkoalisi. ”Head to head rasanya ada peluang bagi kami untuk memenangkan Pilkada mendatang,” pungkasnya. (bun/nit).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan