Marten Legar Reinkarnasi Gito Rollies

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Penggemar musik rock tanah air pasti kenal dengan nama Bangun Sugitoa atau lebih akrab disapa Gito Rollies. Pria kelahiran Papua ini selain dikenal rocker dan aktor, dia juga dikenal sebagai penceramah agama.

Sementara nama Rollies yang dipakainya diambil dari grup band milikinya asal Bandung yang pernah terkenal pada masa 1960-an sampai dengan 1990-an. Di era saat ini, bagi penggemar suara khas Gito Rollies, bakal kembali mendengar suara khas almarhum dengan lagu-lagu yang pernah hits saat itu.

Pengganti vokalis Rollies ini ternyata ditemukan tanpa sengaja oleh salah seorang personil Rollies, Tengku Zulian Iskandar. Saat itu, penampilan Vokalis Rollies Marten Legas dilihat saat aksi anak Cimahi disebuah acara di Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

”Mendengar suara saya yang katanya mirip almarhum Gito, lalu saya dijak bang Iskandar dan berkenalan dengan perosnil yang lainnya,” kata Marten Legar, kemarin (4/9).

Sejak saat itu, Marten disebut-sebut sebagai reinkarnasi dari Gito Rollies. Bahkan, dirinya diajak untuk menggantikan vokalis Rollies almarhum Gito pada 25 Juli 2016 saat tampil dalam sebuah pertunjukan di Bumi Sangkuriang, Jalan Kiputuh Bandung.

”Memang saya sangat mengidolakan grup band ini dengan vokalisnya almarhum Gito,” ucapnya.

Beberapa lagu sering dirinya, bawakan seperti Burung kecil, Astuti, dan sejumlah lagu yang pernah hits di zamannya. Sejak dipercaya menjadi vokalis The Rollies, Marten kemudian berlatih bareng dengan personil Rollies lainnya sebelum naik pentas.

Kini, Marten mejadi bagian dari Rollies saat manggung di beberapa kota di Inonesia. Sebelum bergabung dengan grup band legendaris ini Marten memenag sudah kenal dengan beberapa personil Rollies lainnya. Sehingga, saat diajak Iskandar bergabung di Rollies dia merasa tak canggung lagi.

Rencanya, di akhir bulan Agustus hingga Oktober mendatang bersama The Rollise bersama Marten akan melaksanakan tour di beberapa kota di indonesia, termasuk Kota Bandung. Namun Marten belum mau menyebutkan kota mana saja yang dimaksudkan.

”Nanti saja biar penggemar Rollies surprise, kota mana saja yang akan disinghahi Rollies ini,” paparnya.

Tinggalkan Balasan