BBPD Kota Cimahi Siaga 24 Jam

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Menanggapai cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini mulai melanda. Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi siap siaga 24 jam menangani dan menanggulangi bencana.

Kepala BPBD Kota Cimahi Dani Bastiani mengatakan, masyarakat agar selalu waspada. ”Saat ini kita tidak bisa memprediksi apakah akan hujan atau tidak,” ucap Dani melalui sambungan telepon, kemarin (4/9).

Dia mencontohkan, dengan membuang sampah pada aliran sungai, bisa berpotensi banjir. Cuaca kali ini ekstrem ini, diakui olehnya, bukan hanya terjadi di Kota Cimahi saja. Melainkan di beberapa wilayah di Indonesia.

Para petugas saat ini sudah dipersiapkan. Dengan beranggotakan 29 orang, dia menegaskan, BPBD Kota Cimahi selalu siap siaga mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan adanya cuaca ekstrim ini.

Semua wilayah di Kota Cimahi harus diwaspadai. Tidak saja. Dia menjelaskan, di kecamatan Cimahi Utara memiliki kontruk wilayah tinggi dan bertebing. Wilayah seperti ini, sangat berpotensi longsor. Lalu di Cimahi bagian selatan potensinya adalah banjir.

”Walaupun begitu, kami hingga saat ini belum menerima informasi mengenai bencana di Kota Cimahi yang diakibatkan cuaca ekstrim,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dengan cuaca yang tidak menentu. ”Masyakarat harus waspada dengan keadaan ini. Apabila menemukan bencana segera laporkan ke BPBD setempat,” ucapnya.

”Beberapa wilayah sudah terdapat beberapa anggota BPBD,” pungkasnya. (bun/nit).

Tinggalkan Balasan